Pasang Bilik Sterilisasi Pintu Masuk Dukuh, Babinsa : Antisipasi Covid-19

oleh -
oleh
Bentuk bilik sterilisasi yang berada pintu masuk Dukuh Ngablak RT. 03 RW. 02.

Boyolali, mitrasulawesi.id – Kegiatan pencegahan atau tindakan preventif tentang bahaya virus Corona (Covid-19) terus di sosialisasikan oleh petugas kesehatan maupun aparat teritorial yang berada diwilayah binaan.

Babinsa 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Koptu Supriyadi memprakarsai pembuatan bilik sterilisasi di pintu masuk Dukuh Ngablak RT. 03 RW. 02, Desa Kenteng Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Senin (30/3/20).

Berbagai langkah yang dilakukan para anggota Babinsa untuk mengantisipasi mewabah virus Corona (Covid-19) di wilayah binaanya, Mereka dikerahkan dan langsung turun ke sejumlah lokasi, diharapkan kehadiran Babinsa di wilayah binaan mampu menjadi pelopor untuk mengatasi penyebaran virus yang mematikan itu.

Baca Juga:  Kunjugan CIDES ICMI ke TESAM, Ismail Suardi Wekke : Ada Kesamaan Perhatian
Proses Pembentukan Bilik Sterilisasai Desa Kenteng Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Senin (30/3/20).

 

Pembuatan bilik sterilisasi ini atas gagasan Babinsa Nogosari Koptu Supriyadi. Bersama warga membuat bilik ukuran 2 m x 2,5 m, menggunakan dana iuaran warga secara sukarela, karena warga sadar pembuatan bilik sterilisasi ini untuk kepentingan bersama.

Baca Juga:  Bill Gates Kecam Donald Trump Bekukan Dana WHO, Perdana Menteri Australia Bersimpati

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona demi kesehatan masyarakat Dukuh Ngablak RT. 03 RW. 02, Desa Kenteng Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali,” ujar Koptu Supriyadi.

Koptu Supriyadi juga menghimbau kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Khususnya terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan mengikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah.

Baca Juga:  Terasa Lebih Dekat, Prajurit Yonif 767/Lamba Baua Bersama Masyarakat Gelar Baksos

“Semoga dengan pembuatan bilik sterilisasi ini dapat diikuti oleh warga desa yang lain agar melakukan hal yang sama.“ imbuh Babinsa.

Dengan pembuatan bilik sterilisasi di pintu masuk Desa Kenteng ini diharapkan semua warga dan juga tamu yang akan berkunjung ke Desa mereka bisa steril dari berbagai macam virus, terutama virus corona yang tengah merebak ini.

Sumber : Agus Kemplu

Tinggalkan Balasan