Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Ko’mara Takalar Lakukan Penyemprotan Desinfektan

oleh -
oleh
Foto Rombongan Tim Penyemprotan Desinfektan

Takalar, MitraSulawesi.id–Serangkaian kebijakan dilakukan oleh Pemerintah Desa Ko’mara Kecematan Polut Kabupaten Takalar, untuk melaksanakan instruksi pemerintah terkait upaya aktif pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Setelah mberi himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya penyebaran virus covid-19, Pada Kamis (02/04/2020) Pemerintah Desa Ko’mara melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah Desa.

Hadir dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut adalah jajaran perangkat Desa Ko’mara, Babinsa Desa Ko’mara, Babinkamtibmas Desa Ko’mara, dan perwakilan masyarakat Desa ko’mara. Dimulai dari kantor Desa, penyemprotan kemudian bergerak mengelilingi 5 dusun yang menjadi wilayah Desa Ko’mara

Baca Juga:  Walikota Bersama PU Makassar Tinjau Penyebab Banjir

Seperti diketahui, Covid-19 bukanlah jenis airborne yang bisa menjelajah lewat udara. Covid-19 tidak kuat mengambang dalam waktu lama di udara sehingga akan cepat jatuh mengenai benda atau permukaan. Oleh sebab itu, disinfektan permukaan benda sangat penting dalam rangka menghilangkan virus dan memutus penyebarannya.

Kepala Desa Ko’mara Mapparessa Dg Ngalle mengatakan dengan diadakannnya sosialisasi dan penyemprotan disispektan di berbagai titik bisa mencegah penularan virus corona dan dihimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan mendengar intruksi pemerintah dengan menerapkan sosial distance dan jaga jarak untuk memutus mata rantai penularan.

Baca Juga:  18 Anggota ADPI Menangkan Hibah Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Sementara itu, tokoh pemuda Andi Pangeran, mengatakan bahwa kesadaran warga Desa Ko’mara terhadap bahaya corona sudah mulai terbentuk. Warga sudah secara swadaya melakukan upaya pencegahan dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Desa.

Baca Juga:  Kolaborasi HMI Maktim dan Dinkes Kota Makassar Gelar Sunnat Massal

“Kami mengikuti panduan preventif dan upaya-upaya yang disosialisasikan pemerintah terkait penanganan wabah Corona. Isolasi mandiri, disinfektan, pemakaian masker, dan physical distancing. Semoga wabah ini segera berlalu,” tandasnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan