Terima Bantuan Dari Gugus Tugas Nasional, Kadinkes : Ini Semua Peran Aktif Kodam XVII/Kasuari

oleh -
oleh
Penyerahan Alat Kesehatan (Alkes) kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Sabtu (5/4/20).

Manokwari, mitrasulawesi.id – Setelah kemarin personel Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari bersama anggota Polres Manokwari mengambil Alat Kesehatan (Alkes) bantuan dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 yang datang dari Jakarta di Bandara Rendani Manokwari dan menyimpan sementara di Markas Kesdam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, maka pada hari ini, Sabtu (5/4/2020) Alkes tersebut diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua Barat.

Alkes yang diserahkan oleh Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XVIII/Kasuari ini berupa 40 koli (2.000 buah) Alat Perlindungan Diri (APD) dan 10 koli (10.000 buah) masker.

Ditemui di tempat berlangsungnya acara yakni Aula Makesdam XVIII/Kasuari, Kakesdam Kolonel Ckm Dr. Azhari mengatakan bahwa secara keseluruhan bantuan Alkes dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 sebanyak 1.310 koli APD dan 225.000 buah masker sudah didistribusikan ke beberapa Provinsi dan diterima oleh berbagai Kodam di jajaran TNI AD.

Baca Juga:  Pakar Hukum: Pengadilan Tinggi Akan Batalkan Putusan PN Tunda Pemilu 2024

“Untuk Kodam XVIII/Kasuari dan juga Kodam-Kodam lainnya, bantuan ini merupakan bantuan yang di fasilitasi oleh Mabes TNI, dalam hal ini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Adapun kami dari Kesdam sebagai satuan jajaran Kodam yang memiliki tugas pokok dan fungsi di bidang kesehatan, diperintahkan pimpinan untuk menangani kegiatan ini. Kami membantu menerima, mengambil dan menyimpan atau mengamankannya sementara barang-barang tersebut, dan selanjutnya pada kesempatan pertama kami serahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat,” ucapnya.

Baca Juga:  Sebanyak 150 Pengungsi Huntap Desa Radda Terima Velbed Dari Kementrian PUPR

Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat akan membagikan Alkes tersebut ke berbagai Kabupaten/Kota dan rumah sakit di seluruh wilayah Papua Barat.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan di tempat yang sama mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 tersebut.

“Dengan adanya bantuan ini kami bersyukur dan berterima kasih karena dengan bantuan seperti ini kami bisa berperan dalam melawan Covid-19 di wilayah Papua Barat,” tutur Kadinkes.

Baca Juga:  Tingkatkan SDM Jajaran Polda Sulteng, AKBP Boy Samola Membuka Sosialisasi Perkap

“Kami juga berterima kasih kepada satuan TNI, khususnya yang ada di wilayah Papua Barat yaitu Kodam XVIII/Kasuari yang telah berperan aktif membantu kita dalam menangani Virus Corona (Covid-19) ini. Semoga dengan datangnya bantuan Alkes untuk Papua Barat ini, dapat semakin mempertinggi moril dan semangat berjuang kami, sekaligus mengoptimalkan tugas kami dalam mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran dan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Papua Barat,” harap Kadinkes. (*)

Tinggalkan Balasan