Realisasikan Klinik Tani Pemuda, KNPI Sulsel Melakukan Kunjungan dan Bagi-bagi Masker

oleh -
oleh
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan melalui Biro Pertanian berkunjung ke lokasi binaan kelompok wanita tani tanaman horti di Desa Bina Baru, Kecematan Kulo, Kabupaten Sidrap 09/04/2020.

Sidrap, MitraSulawesi.id–Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan melalui Biro Pertanian berkunjung ke lokasi binaan kelompok wanita tani tanaman horti di Desa Bina Baru, Kecematan Kulo, Kabupaten Sidrap 09/04/2020.

Salah satu Pengurus Bidang Pertanian KNPI Sulawesi Selatan, Arfan di dampingi oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Sidrap, Abdul Jabbar, Ketua Bidang Pertanian DPD KNPI Kabupaten Sidrap, Darwin Daru dan Pengurus DPK KNPI Kecematan Kulo, Herwin Hanafi.

Baca Juga:  Rawat Warisan Leluhur, ATS Bangun Arena Maggasing

Diketahui, di Desa Bina Baru Kecematan Kulo aktifitas ibu-ibu tani banyak menanam tanaman sayur, seperti, kangkung, bayam, dan juga sawi yang kemudian di suplai di beberapa pasar wilayah ajattapareng.

Arfan saat kunjungannya mengatakan kunjungan tersebut merupakan bentuk aplikasi dari program “KLINIK TANI PEMUDA” KNPI Sulawesi Selatan.

“Pengurus Biro Pertanian turun langsung melakukan pendampingan ke petani untuk mengetahui permasalahan dan memberikan solusi baik dari aspek budidaya maupun pasca panen sambil berbagi masker kepada kelompok wanita tani yang melakukan aktifitas panen sayur” ujar Arfan.

Baca Juga:  Ketua DPD PKS Sidrap Ikut Rakernas, Mahmud Yusuf: Insya Allah Kami Siap Memenangkan Anies Baswedan

Ketua Bidang Pertanian DPD KNPI Sidrap, Darwin Daru akan menindaklanjuti program KLINIK TANI PEMUDA ini dalam bentuk giat edukasi dan sekaligus menawarkan solusi kepada kelompok tani terhadap permasalahan yang dihadapi secara berkesinambungan.

Baca Juga:  Benteng Dampak Globalisasi, Kodim 1420 Sidrap Rancang Kampung Pancasila

“KNPI hadir untuk memberikan Kerja Nyata. Kedepannya, kami akan secara rutin melakukan pendampingan kepada kelompok tani. Bukan hanya di Desa Bina Baru, kami akan sisir juga Desa-desa yang lain di Sidrap”, cetus Aktivis Muhammadiyah ini.

Dalam situasi mewabahnya virus corona atau covid-19 melihat aktifitas petani tetap berjalan, KNPI sumbangkan 50 masker kepada para petani di Desa Bina Baru, Kecematan Kilo.(hk)

Tinggalkan Balasan