Bersama Linmas Kemlayan, Babinsa Salurkan Masker dan Tempat Cuci Tangan Guna Cegah Covid-19

oleh -
oleh
Penyaluran Masker dan Tempat Cuci Tangan Secara Gratis, Sabtu (11/4/20).

Surakarta, mitrasulawesi.id – Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib, menggelar kegiatan bagi-bagi masker, Tempat Cuci tangan (Westafel serta sosialisasi pencegahan covid-19, bersama jajaran Pemerintahan Kelurahan Kemlayan Kec Serengan Kota Surakarta, (11/04).

Kegiatan pembagian masker, dan tempat Cuci tangan, tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya diwilayah kelurahan Kemlayan.

Baca Juga:  Paripurna LKPJ Bupati, Legislator PKB : Anggaran Penangan Covid-19 di Minta Transparan

Dalam kegiatan sosial itu terdiri dari beberapa unsur lembaga, diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPMK, PKK, LKK, POSYANDU yang Bekerjasama dengan Puskesmas Jayengan.

Dalam kegiatan tersebut, ratusan masker, dan puluhan tempat Cuci tangan dibagikan di beberapa titik salah satunya didepan Kantor kel Kemlayan, dan diberbagai titik tiap tiap RT, RW.

Baca Juga:  Pangdam XVIII/Kasuari Lakukan Penanaman Perdana di Kegiatan Ketahanan Pangan

”Selain bagi-bagi masker kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, serta menjaga jarak satu sama lainnya, rajin mencuci tangan dan menghindari keramaian dengan masa yang berlebihan, supaya masyarakat lebih menyadari akan bahaya Virus corona (Covid -19). Selain itu bisa juga untuk memperkecil kemungkinan terjadinya penyebaran virus dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Serka Hakib.

Baca Juga:  Narasumber di Talk Show, Ini Himbauan Dandim Solo Terkait Covid-19

Diketahui selama kegiatan pembagian masker berlangsung, situasi berjalan aman dan kondusif, serta masyarakat memahami himbauan-himbauan yang disosialisasikan sesuai dengan intruksi pemerintah.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan