Besok Iqbal Terapkan PSBK di 4 Kecamatan, Libatkan TNI/Polri untuk Patroli

oleh -
Iqbal Suhaeb, Pj Wali Kota Makassar (int)

Makasssar,mitrasulawesi.id– Pemerintah kota Makassar (Pemkot) akan berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK), di 4 kecamatan yang dinilai efektif dalam penganan wabah Covid-19 saat ini.

Pj Wali Kota, menegaskan, keputusan ini diambil berdasarkan hasil survei analisis dari berbagai golongan.

“Ini bukanlah keputusan yang diambil secara sporadis dan tiba-tiba,” ungkapnya.

Baca Juga:  Badko HMI Sulselbar Gelar Seminar Kebangsaan dan Maperca

Menurut iqbal Suhaeb (Pj Wali Kota), hasil analisis tim dari Universitas Hasanuddin (Unhas) soal kondisi penyebaran Covid-19 di Makassar, telah memberikan referensi bagaimana jika hal ini dibiarkan, dan bagaimana jika ada intevensi.

“Dari situ, diputuskan ada intevensi agar pemutusan penyebaran Covid-19 ini bisa dilakukan lebih cepat. Di wilayah ini (4 kecamatan) akan diterapkan (PSBK) secara ketat, bertahap mulai besok. Kenapa? karena sekarang transmisi lokal yang banyak,” kata Iqbal.

Baca Juga:  Selamat ! Pengurus Baru FPM Resmi Dilantik

Iqbal pun menambahkan,” Itu disebabkan karena kontak antar masyarakat. Jadi tidak ada cara lain selain physical distancing. Beberapa pemukiman akan dilakukan isolasi, tidak menerima tamu dari luar wilayah tersebut. Peran RT/RW akan dimaksimalkan, dan patroli-patroli akan ditingkatkan dengan melibatkan personel Polres dan Kodim,” pungkasnya.(*/tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan