RMS Gelar Tracking Pemeriksaan Rapid Test di Sidrap

oleh -34 views
H Rusdi Masse Mappasessu menggelar tracking pemeriksaan Rapid Test secara mandiri di Kediamannya, Jalan Yasin Limpo, Lempangnge Kelurahan Rappang Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Senin 20/04/20.

SIDRAP, MitraSulawesi.id — Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, H Rusdi Masse Mappasessu menggelar tracking pemeriksaan Rapid Test secara mandiri di Kediamannya, Jalan Yasin Limpo, Lempangnge Kelurahan Rappang Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Senin 20/04/20.

Ini merupakan hari kedua Ketua DPW Nasdem Sulsel itu melakukan Rapid test di dapil III Sulsel guna mendeteksi lebih dini Covid-19.

Ratusan warga Sidrap mengikuti rapid test ini, diperiksa langsung oleh dokter RS Nene Mallomo, warga secara bergiliran berdatangan mengikuti tes di kediaman H Rusdi Masse.

Program Rapid Test Covid-19 secara mandiri ini dilakukan secara gratis, ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam pendeteksian dan penanganan penyebaran virus corona covid-19 di Indonesia khususnya Di Kabupaten Sidrap.

“Partai Nasdem melalui program Nasdem Peduli ingin membantu pemerintah, dalam hal ini Kemenkes RI, agar pemeriksaan Rapid Test Covid-19 bisa dilakukan secara massif, termasuk bagi mereka yang kurang mampu dan membutuhkan,” ujar RMS.

Masih menurut RMS, program ini juga untuk membantu pemerintah mengetahui pola penularan Covid-19 di Indonesia yang selama ini lebih banyak terdeteksi diderita oleh kalangan menengah ke atas.

“semoga ini membantu upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan berharap pandemi ini segera berakhir,” tambah RMS.(*)

Baca Juga:  Mahasiswa Ekonomi Syariah STAI DDI Sidrap Berbagi