Kartini Dimata Milenial, Ketum Kohati Sidrap Mengutip Pesan Kartini

oleh -60 views
Ketua Umum Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Sidrap, Ramlah

Sidrap, MitraSulawesi.id–Siapa yang tidak mengenal sosok wanita yang menginspirasi jutaan wanita yang ada di Indonesia, Raden Ajeng Kartini (RA Kartini) ?

Seperti yang dirasakan Aktivis Permpuan Milenial, Ketua Umum Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Sidrap, Ramlah.

Ramlah menilai RA Kartini salah satu tokoh yang menginspirasi wanita yang ada di Indonesia.

“RA Kartini di kenal sebagai tokoh inspirasi wanita indonesia. Wanita yang lahir di jepara ini, menginginkan kaum wanita memiliki hak yang sejajar dengan pria. Ia ingin kaum hawa mendapatkan pendidikan yang setara dengan lelaki”, ungkapnya saat diwawancari awak media MitraSulawesi, Selasa 21/04/20.

Dalam kesempatan tersebut, Istri dari Mantan Ketum HMI Sidrap ini menilai kesetaraan pendidikan di Indonesia berkat perjuangan RA Kartini.

” Berkat perjuangan Kartini, kini wanita Indonesia dapat mengenyam ilmu pendidikan. Saya tidak bisa membayangkan. Seandainya di Indonesia di masa lalu tidak memiliki sosok Kartini”, tambahnya.

Saat diwawancarai Ramlah mengutip salah satu ungkapan RA Kartini yang menurutnya amanah dari RA Kartini terhadap wanita Indonesia.

” RA kartini pernah berkata ” Bagi kamu para wanita indonesia, jangan pernah menyerah untuk mengapai impian yang ada pada dirimu, ingatlah jika kamu sudah memiliki keinginan untuk menyerah, tahan duluu. IstirahatLah, lalu bangkit kembali karena hari esok akan lebih baik dari hari ini “, pesannya.(hk)

Baca Juga:  Tidak Takut Covid-19, 3 Remaja di Sidrap Berhasil Diamankan