Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Selayar Umumkan 1 Orang Positif

oleh -

SELAYARMITRASULAWESI.ID – Ketua Tim Gusus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali mengemumkan secara resmi bahwa hasil pemeriksaan real time PCR dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar satu orang pasien berinisial “NH” (52Th) Alamat Dusun Pajalaiya Desa Barugaiya Kecamatan Bontomanai dinyatakan positif covid-19.

Baca Juga: DPD RI Desak Pemerintah Perbaiki Sistem Penyaluran Bansos

Penyampaian Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 di hadiri Kapolres Selayar, Kajari, Sekda, Kadis Kesehatan, Kadis BPBD, Kasat Pol PP, Dirut Rumah Sakit KH. Hayyung di Ruang Media Center Penanganan Percepatan Covid-19 di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Jl. Krg Bonto Benteng Selayar, Rabu (29/4/20).

Baca Juga:  Bupati Basli Ali kembali Kunker di Tiga Kecamatan Kepulauan

Pasien yang terjangkit positif tersebut sedang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) KH. Hayyung Benteng Selayar.

Baca Juga: Cegah Penumpang Gelap, Sopir dan Kernet Mobil Angkutan Logistik Diberi Tambahan Kartu

“Ini merupakan pasien yang pertama covid di Selayar. Pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Makassar ke Selayar menggunakan pesawat Wings Air pada hari Jumat 24 April 2020,” ungkap Bupati Selayar yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten.

Baca Juga:  Polres Selayar Gelar Operasi Bina Kusuma Lipu 2020 di Tempat Keramaian

Ketua Tim Gugus Kabupaten Percepatan Penanganan Covid-19 meminta kepada seluruh penumpang yang sebanyak 68 Orang lainnya untuk dilakukan isolasi 14 hari yang sudah disiapkan oleh Tim.

“Tempatnya di Hotel Rayhan Jl. Ahmad Yani. Malam ini bersama Tim akan melakukan evakuasi penjemputan terhadap penumpang lainnya untuk dilakukan isolasi mandiri sesuai protokol covid-19 di Hotel yang sudah disiapkan tim Gusus Tugas ,” ujar Muh Basli Ali.

Baca Juga:  Wabup Saiful Arif: Tugas Pemerintahan Tak Boleh Menghalangi Tugas Kemasyarakatan

Muh Basli Ali juga menghimbau kepada semua Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar agar tetap mengikuti himbauan pemerintah guna memutus mata rantai covid-19.

“Tentunya menjaga jarak, Menggunakan masker, menghindari memegang mulut, hidung, dan mencuci tangan serta menjaga kesehatan dan selalu berada di rumah kecuali ada yang mendesak, tetap tenang dan tidak panik dan istirahat yang cukup,” imbau Basli Ali.

Muh Jufri

Tinggalkan Balasan