Kabid Dokkes Polda Sulbar : Tawa dapat Tingkatkan Imun

oleh -
oleh

Sulbar.Mitrasulawesi.id –— Selain dapat menghilangkan stres yang berlebihan, dengan ketawa ternyata imun (sistem kekebalan) tubuh akan lebih meningkat sehingga serangan penyakit berbahaya dapat dibendung.

Saat tertawa, beban pikiran akan sedikit berkurang, sehingga perasaan anda akan lebih lega.

“Hal ini disebabkan karena berkurangnya produksi hormon pemicu stres, seperti kortisol, epinefrin (adrenalin), dan dopamin, serta meningkatnya produksi hormon endorfin saat tertawa.”

Baca Juga:  Peduli Dengan Warga, TNI - Polri Salurkan Paker Sembako dan Nasi Kotak

Manfaat lainnya adalah menyehatkan jantung, mengurangi depresi dan banyak manfaat lainnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Dokkes Polda Sulbar AKBP Drg. Zakir saat memimpin apel pagi, Kamis (14/5/20) di lapangan apel Mapolda.

Menurutnya dari pada kita sibuk mencari informasih perkembangan covid-19 yang hanya akan menjadi beban pikiran dan menambah kekawatiran, lebih baik kita membicarakan hal-hal yang menarik sehingga dapat memicu suasana hati tetap ceriah sehingga kekebalan imun tubuh meningkat, tutur Kabid Dokkes.

Baca Juga:  Tegah Wabah Covid-19, TNI - Polri Bagi 500 Nasi Kotak Pada Warga Binaan

Meski manfaat tertawa bagi kesehatan masih terus diteliti lebih lanjut, namun tak ada salahnya jika menghiasi hari-hari Anda dengan canda tawa.

“Ketika menghadapi suatu masalah, cobalah untuk melihatnya dari sisi lain dan tertawakanlah “kebodohan” yang mungkin telah Anda perbuat, agar Anda dapat merasa lebih baik,” sebut Kabid Dokkes.

Baca Juga:  Lepas 14 Prajurit , Danrem 142/Tatag : Jaga nama baik satuan dan keluargamu

Jika anda selalu diselimuti oleh suasana tegang, anda bisa tertawa dengan menonton tayangan komedi, cerita dan video lucu untuk mengembalikan tawa Anda, “karena kesehatan itu mahal harganya,” tandas Kabid Dokkes.

Humas Polda Sulbar


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan