Pasien Positif Covid – 19 Asal Selayar di Makassar Semakin Membaik

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Salah seorang pasien positif Covid – 19, asal Selayar yang sementara dirawat di Makassar, melalui program rekreasi Covid – 19, Provinsi Sulawesi Selatan, saat ini kondisinya semakin membaik.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Swab PCR kedua sudah negatif. Saat ini tim Covid 19 Selayar, sementara menunggu hasil pemeriksaan PCR yang ketiga.

Hal ini dilaporkan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19, dr. H. Husaini, M Kes, di ruang Media Center, kantor BPBD, Jalan Muh. Karaeng Bonto, Kelurahan Benteng, Kepulauan Selayar, Minggu (17/5/2020).

Baca Juga:  Kwarcab Pramuka Selayar Launching Registrasi Gudep Gerakan Pramuka

Juga dilaporkan bahwa Orang Dalam Pengawasan, yang dipantau selama ini sebanyak 73 orang. 2 orang masih Pengawasan dan 71 orang telah selesai Pengawasan dan dinyatakan sehat.

Sementara PDP, 5 Orang dan telah selesai dalam pengawasan dan hingga saat ini tidak ada penambahan.

Baca Juga:  Wabup Selayar Hadiri Rapat Tahunan KSU Karya Mandiri Nelayan

Orang beresiko karena ada perjalanan transmisi lokal dari Zona merah, sebanyak 3265 orang ada penambahan sebanyak 18 orang, 489 orang diantaranya sementara menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, selebihnya dinyatakan sehat.

Kadis Kesehatan selaku Jubir Covid – 19, yang melaporkan bahwa reziko penularan Covid – 19, masih tinggi karena adanya orang luar masuk Selayar, kata dr. H. Husaini.

Baca Juga:  WCI Funding Sidney Siapkan Inventasi Dana 1,2 Billion Untuk Selayar

Juga meminta jangan anggap remeh interaksi anda dengan orang yang baru saja datang dari zona merah. Tolong jaga kerja sama kita dengan baik. Selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan jangan egois. (Rizal)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan