BLT Menjadi THR Bagi Masyarakat Desa Tapango Barat

oleh -105 views
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Rp. 600.000 tahun 2020 Tahap 1 Bulan April di Kantor Desa Tapango Barat 22/05/20.

Polewali Mandar, MitraSulawesi.id– Launching penyaluran Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) Rp. 600.000 tahun 2020 tahap 1 bulan april di kantor Desa Tapango Barat 22/05/20.

Terdata Terdapat 147 kartu keluarga yang memenuhi persyaratan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT – DD) dari kurang lebih 400 kartu keluarga.

“Kami sangat berharap seluruh warga Desa Tapango Barat bisa mendapatkan bantuan ini, hanya saja ada beberapa kategori yang harus di penuhi sehingga hanya ada 147 kartu keluarga “, ucap Kepala Desa Tapango Barat, Hasbullah Bakri

Terlihat tertib dan berjalan lancar meskipun daftar nama penerima tidak di cetak dalam bentuk baliho seperti Desa lainnya.

“Sebenarnya untuk mengenai daftar nama yang mendapatkan BLT sebelumnya sudah di rencanakan hanya saja beberapa perangkat Desa mengatakan tidak semua Desa mencetak hal itu”, tambah Kepala Dusun 4, Burhan.

Meski demikian masyarakat Desa Tapango Barat sangat bersyukur karena Dana BLT akan digunakan untuk menyambut idul fitri dan keperluan lainnya.

“Saya bersyukur ada lagi dana untuk lebaran dan untuk dipakai memenuhi kebutuhan sehari – hari”, tutur Salama masyarakat Desa Tapango Barat dengan rasa bahagia.

Lanjut hasbullah “Karna penyaluran ini ada 3 tahap Mudah – mudahan penyaluran ini bisa di gunakan masyarakat sebaik – baiknya”.(jnd/hk)

Baca Juga:  Kisah Mahasiswa Desa Tapango Barat Polman Belajar Sistem Daring