Dimalam Takbiran Warga Desa Tapango Dapat Hadiah dari Karang Taruna

oleh -
oleh
Karang Taruna Desa Tapango Barat berbagi sembako berupa beras 5 Kg dengan jumlah 20 karung kepada masyarakat yang kurang mampu akibat terkena dampak Covid - 19, Sabtu, 23/05/20.

Polewali Mandar, MitraSulawesi.id–Di malam takbiran Karang Taruna Desa Tapango Barat berbagi sembako berupa beras 5 Kg dengan jumlah 20 karung kepada masyarakat yang kurang mampu akibat terkena dampak Covid – 19, Sabtu, 23/05/20.

Pembagian sembako ini adalah upaya Karang Taruna Desa Tapango Barat dalam menjalankan tugas sebagai pemuda untuk selalu ikut serta dalam memberikan solusi dari permasalahan yang hadir di tengah masyarakat apalagi di tengah mewabahnya Pamdemi Covid – 19 yang menghadirkan keresahan masyarakat akibat merendahnya kebutuhan sehari – hari.

Baca Juga:  Ringankan Ekonomi Masyarakat , Komunitas 2000 Polman Sulbar berbagi ke Pesisir Pulau Battoa

“Pembagian sembako adalah tugas pokok pemuda desa untuk memperhatikan dan berusaha yang terbaik. Apa lagi dalam keadaan seperti sekarang ini, karang taruna itu sendiri harus bersinergi dengan pihak yg berwajib untuk mengarahkan hak yang harus diterima masyarakat”, ungkap Ketua Umum Karang Taruna Desa Tapango Barat, Andis

Baca Juga:  Gubernur Sulbar Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana

Terdapat 4 dusun di desa tapango barat sehingga prosedur penyaluran setiap dusun mendapatkan kuota 5 karung beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang di ungkapkan Pembina Karang Taruna Desa Tapango Barat, Burhan.

“Ada 20 Beras karung masing – masing dusun mendapatkan 5 karung beras”, tambahnya.

Melalu awak media kami, Burhan berharap sembako tersebut bisa bermanfaat di sisi masyarakat Desa Tapango Barat

Baca Juga:  Lantik bupati Majene , Gubernur Sulbar Minta Lukman Maksimalkan Visi Misi Program yang  Direncanakan

“Harapannya semoga bermanfaat dan bernilai pahala disisi Allah”. Lanjut Burhan

Andis menilai pemuda menjadi tolak ukur kemajuan desa yang didalamnya saling bersinergi

“Idealnya seperti ini, walaupun karangtaruna hanyalah jembatan, tetapi perang karang taruna kepada masyarakat desa Tapango Barat sangatlah penting dalam bekerja sama dengan aparat desa untuk mensejahterahkan masyarakat”. Tutup Andis.(jnd/hk)

Tinggalkan Balasan