Polisi Dampingi Tim Medis, Warga Asal Makassar di Isolasi di RS Arifin Nu’mang Rappang

oleh -
oleh
Tim Medis Melakukan Pemeriksaan Terhadap Pendatang Asal Makassar di Jln Pramuka, Kelurahan Rappang, Kecematan Pancarijang, Kabupaten Sidrap, Sabtu 30/05/20.

Sidrap, MitraSulawesi.id–Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus di lakukan oleh aparat kepolisian dan tim medis di Kabupaten Sidrap.

Mendengar kabar adanya warga pendatang dari Makassar, pihak puskesmas langsung berkordinasi dengan pihak polsek Pancarijang untuk di lakukannya pemeriksaan terhadap terduga Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersebut.

Bermodalkan mobil ambulance dr Sakina bersama 5 tim medis lainnya di dampingi personil Polsek Pancarijang mengunjungi rumah terduga ODP di Jln Pramuka, Kelurahan Rappang, Kecematan Pancarijang, Kabupaten Sidrap, Sabtu 30/05/20.

Baca Juga:  Kapolres Sidrap Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Kapolsek Cup 1 di Panca Lautang

 

 

Dalam kunjungan tim medis bersama personil Polsek Pancarijang melakukan pemeriksaan terhadap warga pendatang dari Makassar itu. Diantaranya, pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan nadi, pemeriksaan napas, serta pengambilan rapid test dengan hasil reaktif.

Baca Juga:  TNI dan Awak Media di Sidrap Ngopi Pagi

Berdasarkan keterangan salah satu keluarga ODP, M Iqbal mengungkapkan keluarganya sebelum di bawah ke Rappang Kabupaten Sidrap, ternyata telah di duga memiliki riwayat penyakit tipes sebelumnya.

Mendengar keterangan tersebut, Personil Pancarijang bersama tim medis membawa pasien ke Rumah Sakit (RS) Arifin Nu’mang untuk di lakukan perawatan dan isolasi mandiri.

Baca Juga:  Tudang Sippulung Pabbalu Bakal Digelar, Ketua Pemuda Muslimin Ajak Pemuda Berperan

“Jadi pasien ini kami masukkan kategori PDP dan Sekarang pasien tersebut telah berada di RS Arifin Nu’mang untuk mendapatkan perawatan dan Isolasi Mandiri”, ungkap Kapolsek Panca Rijang, AKP Musta’in.(hk)

Tinggalkan Balasan