Bupati Selayar Tinjau Kebun Bibit dan Kawasan Rumah Pangan Lestari

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali tinjau kebun bibit dan demplot Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu, Rabu (10/6/20).

Pada demplot KRPL yang dikelola oleh kelompok Wanita Tani Teratai Dusun Tanah Harapan ini, terdapat berbagai macam bibit pertanian, yang bila ada masyarakat yang butuh bibit, tinggal melapor terkait bibit yang dibutuhkan.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Serahkan Sertifikat Tanah Hibah Untuk Pangkalan TNI AL

Melihat apa yang dikelola oleh kelompok Wanita Tani Teratai, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan demplot KRPL itu bisa dijadikan sebagai percontohan di desa lainnya. Oleh itu ia meminta agar lahan demplot tersebut bisa diperluas lagi.

Baca Juga:  MBA Vicon dengan Gubernur Sulsel Laporkan Kondisi Pencegahan Covid-19

“Apa yang menjadi kebutuhan untuk pengembangan demplot ini, saya minta dibuatkan saja proposalnya supaya bisa kita bantu,” ucap Basli Ali.

Pada kesempatan kunjungan Bupati, Ketua Kelompok Wanita Tani Teratai Nurhayati berharap agar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bisa memberikan bantuan berupa sumur bor, mesin traktor, dan kawat duri untuk dijadikan sebagai pagar.

Baca Juga:  Selayar Tawarkan 3 Program Strategis Peluang Investasi

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati atas dukungan dan apresiasi kepada kelompok kami,” ujar Nurhayati penuh semangat. (HUMAS/K)

Tinggalkan Balasan