Bupati MBA Bantu Warga Desa Tambolongan Mesin Listrik dan BBM

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Untuk memenuhi kebetuhan listrik bagi warga kepulauan yang belum terjangkau jaringan PLN, Bupati H. Muh Basli Ali memberikan bantuan Genset listrik berkapasitas besar kepada warga Desa Tambolongan Kecamatan Bontosikyu Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (19/6/20) siang.

Selain memberi bantuan mesin genset listrik, Bupati juga memberikan bantuan bahan bakar yang akan digunakan selama satu tahun operasional.

Baca Juga:  KPU Selayar Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Pulau

Penyerahan ini, H. Muh Basli Ali sekaligus melakukan pemantauan langsung kondisi masyarakat pulau Tambolongan.

Dalam pemantauan tersebut, Bupati juga menyampaikan harapan agar warga pulau Tambolongan, dapat lebih mengembangkan potensi kekayaaan alam desa Tambolongan. Diantaranya yang paling menjanjikan peningkatan ekonomi warga adalah dunia perikanan kelautan.

Baca Juga:  Jajaran Diskominfo Selayar Jalani Vaksinasi

Termasuk pengembangan rumput laut dan sektor perikanan tangkap. Mengingat sumber daya alam terbanyak di wilayah pulau Tambolongan adalah laut, jelas H. Muh Basli Ali.

Baca Juga:  Ketua DPD II Partai Golkar Muh Basli Ali Pimpin Konsolidasi dan Temu Kader

Sementara itu warga masyarakat juga diminta untuk ikut aktif melakukan pengawasan jalannya pemerintahan dan pembangunan di desa ini.

Warga desa Tambolongan sangat gembira dan menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Bupati secara langsung di saat penyerahan bantuan tersebut. (Ic)

Tinggalkan Balasan