Karang Taruna Bulusuka Gendeng Pemuda Gamacca dan Keramat Gelar Kegiatan Sosial

oleh -

Jeneponto,Mitrasulawes.id– Pemuda Karang Taruna Bulusuka beserta Gabungan Organisasi/Lembaga pemuda, Gamacca dan Kerukunan Pemuda Dan Masyarakat Bulusuka (Keramat) bersama pemerintah Desa Bulusuka menggelar kegiatan sosial.

Kegiatan yang di pimpin langsung kepala desa Bulusuka, Hamsah berkumpul di kantor desa Bulusuka Minggu, (21/6/2020) sekaligus melepaskan gabungan Rombongan Relawan pemuda dan pemerintah Desa Bulusuka, menuju lokasi Bencana Dan Tanah Longsor di Kecamatan Rumbia dengan membawa bantuan Pakaian dan Alat alat dapur, sembako serta perlengkapan lainnya.

Antusias pemuda dan Masyarakat Desa Bulusuka menjadi motivasi masyarakat untuk terus terjun membantu sesama.

” Alhamdulillah dalam aksi penggalangan dana ini yang dilakukan di setiap dusun dan desa tetangga, selama tiga hari dilakukan terkumpul dana Sebanyak kurang lebih 4.500 .000 juta,” kata Ardy selaku ketua Karang Taruna.

Baca Juga:  Anggota Bawaslu Gowa Bawakan Materi, Ungkap 30 Pelanggaran di Pemilu Tahun 2019

Pengalangan dana yang terkumpul ini dilakukan pemuda Karang Taruna dan lembaga pemuda Desa lainnya, dengan berjalan kaki beralatkan kardus dengan konsep kemanusian korban Banjir di dari rumah kerumah.

” Bantuan yang kami terima ad dalam bentuk uang dan sembako. Uang yang terkumpul kami belanjakan untuk keperluan alat alat Dapur, berupa sembako dan kelengkapan lainnya yang di perlukan,” cetusnya.

Baca Juga:  KLHK Gelar Diklat Teknisi Kehutanan Bagi Timor Leste

Kepala Desa Bulusuka Hamsah, dalam arahannya, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemuda Desa Bulusuka karena dengan penuh kreativitas, dan inovatif dalam melakukan penggalangan Dana, dengan semangat kebersamaan dan rasa sosial kemanusiaan yang tinggi.

Patut diaspresiasi pula kepada pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Dusun parang Boddong Baru dan parang Boddong Lama, Bulo-Bulo terjun langsung dalam rombongan pembagian.

“Kami harap yang di berikan oleh pemuda dan pemerintah desa dapat meringankan sedikit beban kebutuhan masyarakat,” cetunya.

Rusli yang juga sebagai Sekretaris Desa, mewakili pemerintah Desa sangat Bangga memiliki pemuda yang memiliki rasa impati terhadap sesama.

Baca Juga:  Diduga Dokumen Palsu, Paslon Bupati Barru Didesak Mundur

” Pemuda Bulusuka Hebat katanya yang disambut hangat tepuk tangan oleh pemuda,” cetusnya.

Koordinator pemuda desa Bulusuka, Astono mengatakan, para pemuda Bulusuka juga menyampaikan terima kasih kepada pemdes Bulusuka atas dukungan dan motivasi yang beliau berikan.

” Kegiatan ini berjalan aman dan lancar seperti yang kami harapkan,” Salut kepada kepala Desa Bulusuka. (Hasrul)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan