Cegah Narkotika Masuk ke Selayar, Polres Selayar Gelar Operasi di Jalur Pamatata

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Polres kepulauan selayar menggelar razia pemeriksaan bagi pengemudi maupun penumpang serta barang bawaan kendaraan di jalur Pamatata guna memastikan tidak ada barang illegal masuk ke Selayar, Selasa (7/7/20).

Operasi ini merupakan program kerja Polres dalam mencegah dan mengantisipasi pelaku kejahatan dan peredaran narkoba.

Kapolres Kepulauan selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K, MH., melalui Kabag Ops AKBP Drs, Dg Singai mengatakan bahwa Operasi digelar untuk mengantisipasi dan mencegah munculnya gangguan kamtibmas serta meminimalisir niat dari para pelaku kejahatan, premanisme dan pengedar Narkotika masuk ke Selayar.

Baca Juga:  Bupati Selayar Sosialisasikan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Tim ini terdiri dari gabungan Fungsi, masing-masing melaksanakan tugas. Fungsi Lalu lintas memberhentikan kendaraan, Sabhara dan Reskrim melakukan pemeriksaan, ujar Kabag Ops AKBP Drs, Dg Singai.

Baca Juga:  Refleshing di Minggu Ceriah, Safaruddin Supardi Nikmati Liburan di Pantai Punagaan

Satuan Bimmas memberikan himbauan kepada pengendara dan penumpang untuk tidak membawa barang yang dilarang serta menyampaikan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19 dimana saat ini Kabupaten Selayar memasuki tahap New Normal.

“Petugas juga memeriksa kendaraan yang membawa barang yang melebihi kapasitas kendaraan dan menindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Muh Basli Ali Pantau Seleksi Kompetensi Dasar Formasi Guru PPPK

Ia juga menjelaskan bahwa kendaraan yang membawa barang muatan dengan melebihi kapasitas kendaraan akan membahayakan keselamatan sopir maupun pengendara lainnya, tegas Dg Singai. (HS)

Editor: Muh Jufri


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan