Dari 14 Pasien Positif Corona 12 Dinyatakan Sembuh dan Kembali ke Selayar

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Jumat (10/7/2020) kembali memulangkan enam orang pasien sembuh yang sudah menjalani perawatan pada program rekreasi duta covid-19 di Makassar Sulawesi Selatan.

Tiba di Pelabuhan Pamatata Selayar pukul 13.30 wita via KMP Kormomolin. Selanjutnya dikawal menuju Benteng oleh tim GTPP Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Guru Ngaji Terdampak Covid-19, BKPRMI Sidrap Salurkan Sembako dan Masker

Jubir GTPP Covid-19 dr. Husaini, M. Kes., mengatakan enam pasien sembuh itu masing-masing adalah MU jenis kelamin Laki-laki, alamat Onto Sapo Desa Onto Kecamatan Bontomatene, RI jenis kelamin Perempuan, alamat Onto Sapo Desa Onto Kecamatan Bontomatene, AA jenis kelamin Perempuan, alamat Balang-Balang Desa Maharayya, Kecamatan Bontomatene, FI jenis kelamin perempuan alamat Benteng Selatan Kecamatan Benteng, AC jenis kelamin Perempuan alamat Gantarang Lala Bata, Kecamatan Bontomanai, dan IS jenis kelamin perempuan, alamat Gantarang Lala Bata, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai.

Baca Juga:  Wabup Saiful Arif Kembali Salurkan JKM BPJS Ketenagakerjaan Kepada 5 Ahli Waris

Sementara dari tujuh orang yang dirujuk ke Makassar pada 3 Juli lalu, satu orang diantaranya HA masih di rawat di makassar karena hasil swabnya masih positif covid-19.

“Kita menunggu Swab kedua, kalau sudah negatif berarti sudah bisa dipulangkan ke Selayar,” kata dr. Husaini.

Baca Juga:  Pasien PDP Yang Tutup Usia di RSUD Andi Jemma Masamba, Terkonfirmasi Negatif

Total pasien sembuh dari covid-19 sudah 12 orang dari 14 pasien yang sebelumnya dinyatakan positif. Dua orang masih dalam perawatan, terangnya.

Jubir GTPP Covid-19 Kepulauan Selayar menambahkan, enam orang pasien sembuh itu masih akan dikarantina di Benteng sambil menunggu hasil Swab dari keluarganya. (IM)

Tinggalkan Balasan