Opini: Kampanye Mampu Mencegah Penularan Corona

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Hum…..dulu kalian takut dan sangat takut, bahkan dengar namanya saja pasti cemas apalagi berjumpa dengannya pasti divonis positif.

Sekarang rasa khawatirnya kalian terhadap penyakit sudah dihilangkan karena takut kehilangan massa, demi kekuasaan untuk saling merebut massa.

Dulu kalian yang melarang masyarakat untuk berkumpul dan berkerumunan, sekarang masyarakat di ajak untuk berkumpul dan berkerumunan di posko kemenangan.

Tidak lama lagi yang namanya Covid-19 akan hilang karena kampanye, baru saja masuk usianya beberapa bulan dia sudah dilupakan, Corona awal kehadirannya sungguh sangat ditakuti bahkan banyak orang yang jadi korban karena cemas akan hadirnya, karena hadirnya yang serupa dengan gejala penyakit lain.

Ia gejalanya sangat serupa dengan gejala-gejala yang lain tapi bukan semata-mata gejalanya dia, adapula nama penyakit lain yang harusnya diungkapkan akan tetapi banyak kejadian yang sudah terjadi penyakit lain yang diderita penyakit lain pula yang divonisnya, sebut saja namanya yang sedang trend saat ini, dia adalah Covid-19, yang dulu ditakuti, yang menjebak sisi rohaninya ribuan banyak orang menjadi cemas, dan membunuh dengan cara menular dan infeksi.

Dan kini usianya akan berakhir, karena dia mempunyai lawan yang menghadang secara tak terduga, cara menghilangkannya bukan dengan cara vaksin obat yang berbentuk tablet/kapsul akan tetapi dengan cara kampanye.

Karena kampanye yang membuat banyak orang jadi pemberani untuk lawan Covid-19, ternyata kampanye itu mampu menjaga sistem imun dan meningkatkan kekebalan tubuh pada diri manusia dari penyakit menular dan infeksi yah? Masa iya, bulan yang lalu pemerintah menerapkan peraturan di masyarakat untuk jaga jarak, rajin cuci tangan, keluar rumah harus pake masker itu adalah peraturan yang diterapkan oleh pemerintah dan protokol kesehatan, tapi sekarang itu semua ibarat angin yang berlalu, hadir sesaat untuk mengejutkan hati lalu hilang dan hati yang sejuk kembali panas.

Jaga jarak agar Corona tidak menular, sekarang jaga jarak akan kehilangan ribuan suara.

Jaga kebersihan supaya sistem imun tubuh terjaga, Kampanye pilkada jika tidak kotor badan di cat pakai pilon kampanye tidak akan bergairah.

Aktivitas dirumah saja, kampanye didalam rumah bukan momen yang indah, bosan terapkan aktivitas lewat aplikasi maunya langsung mengaplikasikan.

Dulu keluar rumah harus pake masker, sekarang keluar rumah dibagikan masker dan bonusnya kaos yang bergambarkan foto kandidat.

DIRUMAHKANSAJAPOSKONYANANTIKITAIKUTKAMPANYE.