HMI Pertanyakan Anggaran Covid-19, Bupati Polman Sebut Pendemo Bodoh

oleh -301 views

Sulbar,mitrasulawesi.id– Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh HMI Cabang Polewali Mandar (Polman) terhadap kinerja Tim Satgas covid-19 Polman yang di nilai lamban dan tidak pro terhadap rakyat berujung ricuh, Kamis (6/7/2020) kemarin.

Dari beberapa video yang beredar diketahui kericuhan massa aksi, dipicu tindakan represif dari pihak keamanan serta pelecehan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) oleh Bupati Polman yang turun langsung untuk berusaha menghentikan massa aksi dan meyebut HMI itu Organisasi Bodoh.

Kejadian tersebut sontak menuai kecamanan Dari berbagai pihak Ketua Bidang PTKP HMI Badko Sulselbar Abdul Hakam, yang ditemui disalah satu warkop di kota Makassar mengatakan bahwa, kericuhan massa aksi seharusnya tidak terjadi. Ia juga mengecam tindakan yang dilakukan oleh bapak Pupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

Sebagai seorang pemimpin dan pejabat negara, tidak sepantasnya bapak Bupati Polman melontarkan kata-kata dan tindakan seperti itu, sebab tindakan seperti itu adalah tindakan orang yang tidak berpendidikan,
hal ini akan memicu kemarahan seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam se-Tanah Air,” terangnya.

Heri Danur Syam, selaku Ketua HMI Cabang Polman yang, dikonfirmasi melalui via telefon membenarkan bahwa apa yang di ucapkan Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar adalah benar dan akan melakukan evaluasi untuk ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku serta akan segera melayangkan tuntutan kepada bapak Bupati Polewali Mandar. Tutupnya.(Ar/tim)

Baca Juga:  Bersatu Memutus Penyebaran Wabah Covid-19 dengan Mematuhi Himbauan Pemerintah