Prof Rudy Dilantik Jadi Ketua Majelis Cabang Pramuka Kota Makassar

oleh -77 views

Makassar,Mitrasulawesi.id– Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin, dilantik sebagai Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar, di Ruang Sipakkatau, Balai Kota Malassar, Senin (10/8/2020).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar, Muh Iqbal Samad Suhaeb mengatakan, pemilihan ketua Majelis Pramuka Makassar tidak memiliki pemilihan. Siapapun kepala daerah otomatis menjadi ketua majelis.

“Kami tidak bisa mengundang tamu terlalu banyak, karena kita tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, ” katanya.

Ia menambahkan, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Makassar bakal memperingangi Hari Jadi Pramuka yang ke 59 tahun, dengan menggelar apel terbatas pada 14 Agustus di Taman Pramuka Kota Makassar dan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

“Saat ini, semua kegiatan-kegiatan sifatnya lapangan seperti perkemahan ditunda pelaksanaannya. Jadi kegiatan-kegiatan yang kita lakukan ini hanya peningkatan SDM yang dilakukan secara virtual,” katanya.

Sementara Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin mengatakan, Pramuka memiliki peran penting untuk menumbuhkan gerakan berbangsa, gerakan kesadaran nasionalisme, cinta tanah air, berbakti bagi nusa dan bangsa sejak seseorang usia dini.

“Saya terakhir pakai baju pramuka waktu menjadi pelajar. Hari ini saya berbangga kembali mengenakan pakaian kebanggan saya sewaktu kecil. Saya kalau acara jam 4, saya dengan pakaian lengkap Pramuka sudah siap jam 2. Begitulah saya seantusias dengan Pramuka,” katanya.

Prof Rudy berharap, Pramuka bisa semakin berperan nyata di dalam menumbuhkan kesadaran berbangsa bagi anak-anak Indonesia untuk melahirkan para pejuang-pejuang bangsa.

“Sekarang kita juga di masa pendemi corona. Pendemi ini hanya bisa kita selesaikan dengan jiwa besar. Bahwa kita ingin bersama-sama menyelasiakan masalah bersama bangsa ini. Olehnya saya yakin dan percaya, para Pramuka Kota Makassar akan secara terus menerus melalukan edukasi, di dalam menyelesaikan pendemi corona,” pungkasnya.(rls/tim)

Baca Juga:  Usai Menerima APD 46 Koli, Kodam XVII/Kasuari Langsung Serahkan Dinkes Papua Barat