Bantu Siswa Belajar, Kodim 1420 Sidrap Sediakan Wifi Gratis

oleh -
Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menyediakan layanan internet gratis dalam rangka mendukung kegiatan belajar online (daring) para siswa dan siswi di wilayah Kabupaten Sidrap. Kamis 14/08/20.

Sidrap, MitraSulawesi.id–Wabah Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia telah mempengarui berbagai aspek tidak terkecuali dunia pendidikan, sehingga para siswa dan siswi khususnya di Kabupaten Sidrap harus mengikuti metode belajar dari jauh.

Melihat hal itu, Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menyediakan layanan internet gratis dalam rangka mendukung kegiatan belajar online (daring) para siswa dan siswi di wilayah Kabupaten Sidrap. Kamis 14/08/20.

Kendala ekonomi sering kali menjadi keluh kesah orang tua siswa dalam peroses pembelajaran daring ini. Terkhusus masyarakat yang tergolong kurang mampu.

Dari hal tersebut, Tentara Nasional Indinesia (TNI) Angkatan Darat (AD) khususnya Kodim 1420 Sidrap menyiapkan tempat serta memfasilitasi jaringan internet gratis bagi siswa dan siswi yang kurang mampu

Saat kami tanyakan tentang programnya itu, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan progran itu merupakan wujud peduli TNI.

“Sebagai bentuk dukungan kami di bidang pendidikan, kami menyiapkan tempat dan sarana belajar siswa dalam mendukung kegiatan belajar mereka,” ujarnya.

Selain di Makodim 1420 Sidrap, pihaknya juga telah menyediakan fasilitas serupa di jajaran koramil di Kabupaten Sidrap.

“Sehingga para siswa dan siswi yang ada di wilayah dapat menggunakan fasilitas di Kantor Koramil yang telah disediakan,”Terangnya

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. Situmorang,S.Sos mengajak para siswa dan siswi diseluruh wilayah Kabupaten Sidrap agar dalam pembelajaran online ini untuk mendatangi Koramil diwilayahnya masing-masing.

“Silahkan pergunakan tempat dan fasilitas di Koramil, belajar dengan giat karena anak-anak sekalian generasi penerus bangsa ini,” tutupnya.

Dari pantauan awak media kami, tidak sedikit para siswa dan siswi mendatangi Koramil dan menikmati fasilitas yang telah disediakan untuk mengikuti pelajaran dengan metode online.(hk)