DWP Selayar “Karir Ganda untuk Perempuan Peluang dan Tantangannya”

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Selayar kali ini menyuguhkan motivasi series pada pertemuan rutin organisasi DWP, Sabtu (15/8/2020).

Pertemuan rutin yang dirangkaikan dengan ceramah motivasi tersebut mengambil tema “Karir Ganda untuk Perempuan, Peluang, dan Tantangannya” yang dibawakan oleh Hj. Andi Reni Syamsuddin, S.E., M.Si., PhD.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Asniar Marjani, menyampaikan harapannya dalam sambutan.

“Semoga apa yang disampaikan oleh pemateri dapat bermanfaat dan bisa diaplikasikan oleh kita semua yang hadir hari ini,” ujar Asniar Marjani

Baca Juga:  BAS Terima Rekomendasi dari Partai Golkar Untuk Maju di Pilkada 2020

Sementara itu, Reni Syamsuddin dalam materinya menyampaikan bahwa tema yang dia bawakan sangat tepat di tengah pandemi seperti ini.

“Bekerja dari rumah di tengah pandemi seperti ini memang memiliki tantangan tersendiri. Apalagi seorang wanita yang terbiasa aktif. Kita wanita butuh motivasi diri kita sendiri,” papar Reni Syamsuddin.

Lebih lanjut Reni Syamsuddin menyampaikan juga bahwa strategi untuk bisa menyeimbangkan antara karir dan rumah tangga untuk anak salah satunya dengan fungsi menuntun anak di rumah dari kantor. Misal dengan menggunakan aplikasi Zoom dengan pandemi seperti ini.

Baca Juga:  Upacara HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Selayar Ajak Satukan Potensi Kekuatan

Dalam kesempatan itu, pengurus juga bertanya tentang tantangan saat berada di puncak karir.

“Kita bukan perempuan super dan selalu ada tantangan saat berada di puncak karir. Bully abaikan saja. Life must go on. Hanya saja, selalu ingat yang mana perioritas yang kita capai sebelum euforia puncak karir akan merusak kita sendiri. Mau hebat di karir atau di rumah tangga, itu yang harus ditegaskan agar fokus kita jelas,” lanjut Reni Syamsuddin. (IM)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.