Upacara HUT Kemerdekaan RI, Bupati Muh Basli Ali Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati H. Muh. Basli Ali bertindak sebagai Inspektur Upacara pada HUT Kemerdekaan ke-75 RI dan Pengibaran Bendera Merah Putih Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, di Halaman Kantor Bupati, Senin (17/8/20).

Pada upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini diikuti oleh Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si bersama seluruh jajaran Forkopimda, para asisten dan pimpinan OPD, anggota legiun veteran, para pimpinan BUMN dan BUMD.

Berbeda dengan upacara HUT RI tahun sebelumnya, upacara tahun ini dilaksanakan secara sederhana, serta pasukan upacara yang sangat terbatas karena menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Ketua PGRI SELAYAR Serahkan 1.200 Masker dan 2 Ton Beras Untuk Bantuan Covid-19

“Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI, hari ini tentunya diselimuti rasa haru karena perayaannya sangat berbeda dengan kondisi-kondisi sebelumnya. Saat ini kita ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata, berupa virus Corona. Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha terus bahu membahu bertahan dan berupaya untuk meminimalkan potensi penularan covid-19. Hanya komitmen dan kesatupaduan yang mampu meminimalkan potensi penularannya,” kata Basli Ali membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulawesi Selatan.

Dikatakan, pandemi covid-19 tidak saja berimplikasi terhadap sektor kesehatan, akan tetapi juga telah mengganggu stabilitas ekonomi dunia hingga perekonomian daerah. Semangat hari kemerdekaan tahun ini, kita jadikan motivasi, untuk bersatu padu menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong agar kita semua mampu bertahan termasuk menjaga geliat perekonomian guna menjaga mata rantai distribusi barang dan jasa, untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca Juga:  Diduga Lakukan Tindak Pidana, Kasat Reskrim Polres Selayar Dicopot

“Covid-19 ini, memberikan pelajaran berharga bagi kita semua begitu pentingnya tetap menjaga semangat kesatupaduan, sebagaimana yang telah diwariskan oleh pada Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita,” ucap Basli Ali.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Selaraskan Program Trans Andalan Sulsel di Selayar

Dikemukakan, kondisi saat ini, berperang tidak mesti mengangkat senjata atau bambu runcing seperti para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita, akan tetapi menerapkan protokol kesehatan melawan Covid-19.

Sekadar diinfokan bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kapten Arm Husain dengan Komandan Upacara Kapten Inf Zainuddin masing-masing dari Kodim 1415 Kepulauan Selayar.

Sementara pasukan upacara terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Korpri masing-masing satu peleton, ditambah satu dari kelompok Drumb Bandung. (humas/im)

Tinggalkan Balasan