Saiful Arif: Hidupkan Semangat Gotong Royong dan Sukseskan Pilkada

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Ketua Forum Silaturrahim Antar Mubaligh (Forsam) Saiful Arif yang juga calon Wakil Bupati Kepulauan Selayar nomor urut 2 berpasangan Muh Basli Ali menyerukan pada jamaah untuk menghidupkan semangat Gotong Royong dan menyukseskan pilkada 2020.

Saiful Arif memberikan ceramah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di halaman Kantor Desa Bonto Tangnga, Selasa (3/11/20) pagi.

Saiful menegaskan, Pilkada adalah pesta kita bersama, mari kita laksanakan dan sukseskan dengan jalan mendatangi TPS pada tanggal 9 Desember mendatang.

Baca Juga:  Yakinkan Pendukung, BAS Menang 19 lawan 6

“Pilihlah calon sesuai dengan hati nurani masing-masing. Jangan sampai Pilkada membuat silaturahim menjadi terganggu,” imbuhnya.

Berbicara sekitar 60 menit di hadapan ratusan jamaah dengan retorika khasnya, Saiful Arif mengajak jamaah untuk menghidupkan kembali semangat Gotong Royong yang merupakan Kearifan Lokal Selayar, seperti budaya A’rera’, A’Lampareng, Angangka’ Sapo, Angyorong Lopi serta A’Muhaqqa.

“Dengan Semangat Gotong Royong ini mari kita tingkatkan ketaatan kita kepada Allah SWT, dengan jalan meningkatkan kuantitas dan kualitas hablum minallaah, dan hablum minannaas,” pintanya.

Baca Juga:  Menatap Event Politik, Pemilu dan Pilkada 2024, ini Dilakukan Golkar

Khusus mengenai Hablum minannas, Saiful menyampaikan sebuah hadis tentang kewajiban seorang muslim terhadap muslim lainnya, (ada lima, red).

  1. Jika ketemu saling memberi salam.
  2. jika ada yang butuh, saling membantu.
  3. jika ada yang bersin, saling mendoakan.
  4. Jika ada yang sakit, ditengok.
  5. jika ada yang meninggal, diurus jenazahnya.

Peringatan maulid yang bertema “Dengan Hikmah Maulid, Kita Tingkatkan Ketaatan Kepada Allah SWT, di tengah Covid 19”.

Turut dihadiri para Kepala Dusun dan Imam Dusun, Ketua dan anggota BPD, serta 7 anggota Eco Farming.

Baca Juga:  Kades Kaburu Bagikan BLT - DD Tahap II Sebanyak 106 KK

Turut memberikan sambutan Camat Bontoharu Abd. Rahim dan Kades Bonto Tangnga Kamiruddin pada peringatan Maulid yang diawali dengan laporan Ketua Panitia Abd. Razak dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Nur Hardi. (#*#)

Editor: MJ


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan