Senada Gubernur Sulbar ,Bupati Majene Imbau Pengungsi Kembali Ke Rumah

oleh -7 views

Mitrasulawesi.ID.Sulbar –Dua pekan pasca gempa 6,2 SR yang mengguncang wilayah Majene – Mamuju Bupati Kabupaten Majene Lukman mengunjungi para pengungsian yang merupakan warganya di Stadion HS. Mengga Kabupaten Polewali Mandar serta menyalurkan bantuan bahan pokok makanan, perlengkapan bayi, vitamin dan masker kepada korban, Selasa,26 Januari

Dalam kunjungannya Bupati Majene di dampingi Kepala dinas Sosial Kabupaten Majene Muh. Jafar serta jajaran staf Pemetintah kabupaten Majene.

Bupati Majene di sambut Oleh Sekertaris daerah Kabupaten Polewali Mandar Andi Bebas Manggazali, Kabag Prokopi Pemkab Polman Aco Musaddad, Camat Polewali Syarifuddin Wahab serta relawan kemanusiaan.

Lukman Bupati Majene dalam kesempatan tersebut mengatakan, “ini adalah hari kedua kami mengunjungi pengungsian yang ada di Kabupaten Polewali Mandar, setelah kemarin kami mengunjungi pengungsian yang ada di Kecamatan Limboro, Tinambung dan Campalagian, data yang kami terima warga Majene yang Mengungsi di Kabupaten Polewali Mandar Mencapai 4200 jiwa.” Ucapnya.

“Alhamdulilah apa yang saya lihat di tempat pengungsian yang di siapkan Bupati PolMan sangat luar biasa pelayanannya, warga kami di layani dengan bagus dan profesional dan tentunya ini adalah persembahan yang luar biasa dari Bupati PolMan beserta jajarannya. ” Ucap Lukman.

Lanjut Lukman Menambahkan, “Sesaat sebelum rombongan berkunjung kesini kami telah mengadakan rapat dengan tim Satgas dan salah satu rekomendasi dari BMKG bahwa Kondisi gempa saat ini sudah menurun, dan sudah merekomendasikan kepada pengungsi untuk bisa kembali kerumah Senada dengan himbauan Gubernur Sulbar, kita sejalan dengan arahan pak gubernur agar Pengungsi bisa kembali kerumah masing masing. Tetapi warga yang rumahnya mengalami kerusakan sedang maupun berat, diharapkan masih berada diluar rumah untuk memasang tenda sembari menunggu pendataan perbaikan Rumah”. Imbuh Bupati Majene.

Saat ini total pengungsi yang berada di Stadion HS. Mengga berjumlah 78 Jiwa dari 25 KK (Kartu Keluarga) di antaranya pengungsi dari Kabupaten Majene sebanyak 35 jiwa, dari Kabupaten Mamuju sebanyak 43 jiwa.

Bupati Majene setelah berkeliling melihat kondisi warganya di tenda pengungsian , Lukman mengatakan ” Sangat berterima kasih kepada Pemkab Polman atas bantuan dan saran pengungsian yang disiapkan kepada warga kami dan kami akan selalu sharing dan bersinergi dengan Pemkab Polman
terkait logistik bagi pengungsi ‘
Kata Lukman

Disinggung kelengkapan lainnya yang belum terpenuhi berupa Tali untuk mengikat terpal , Kompor gas dan tabung gas yang belum disiapkan oleh Pemkab Polman , Bupati Majene memgatakan akan siap memenuhi dan segera melakukan pendataan terhadap warganya yang terdampak gempa

Sementara Sekertaris daerah Kabupaten Polewali Mandar . A. Bebas Manggazali mengatakan. “Kita akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Majene agar pengungsi sebelum dia pulang ke daerahnya maupun ke rumahnya masing – masing tentunya disana sudah dipersiapkan kebutuhannya baik makanan maupun tempat tinggalnya, pemkab Polman juga akan menfasilitasi kendaraan untuk diantar langsung ke tujuan bagi Pengungsi yang ingin Kembali Kerumahnya, serta akan memberikan bekal kebutuhan sembako untuk 1 bulan. ” Jelas Sekda Kabupaten PolMan Andi Bebas Manggazali.