Sungai Latuppa Meluap, Kepala BPBD Kota Palopo Himbau Warga Tetap Waspada

oleh -
oleh

Palopo, mitrasulawesi.id– Akibat diguyur hujan deras, Sungai Latuppa yang berada di Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, meluap sekitar pukul 18.00 Wita, Selasa (2/2).

Meluapnya sungai Latuppa mengakibatkan warga disekitar panik, dikarenakan luapan Sungai tersebut meluab hingga ke jalan dan mengenangi pemukiman warga.

Dilansir dari media PALOPOPOS.CO.ID Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo bergerak cepat terjun ke lokasi saat mendapatkan laporan warga. Mereka berjaga-jaga di lokasi untuk memastikan kondisi di sana.

Baca Juga:  Pungutan 500 Ribu Persiswa Pembangunan Parkir dan Mushollah SMAN I Selayar, Zainal: Itu Program Komite

Sementara, Kepala BPBD Kota Palopo, Antonius Dengen menyebutkan, luapan air Sungai Latuppa ini diakibatkan hujan deras. Sehingga, air meluber ke jalan, setelah 1 jam air mulai surut. Namun warga diimbau tetap waspada, apalagi yang berada di sekitar lokasi Sungai Latuppa.

Baca Juga:  Bupati Gowa Akan Jadi Narasumber di Kegiatan Nasional Muhammadiyah

”Kami imbau warga tetap waspada, cepat laporkan ke TRC BPBD jika ada gejala banjir atau gejala apapun,” bebernya.

“Dalam mengantisipasi hal tersebut BPBD telah menyiapkan nomor call center yang bisa dihubungi yakni 0471-3310239 dan handphone 082194699391,”ujar Antonius.

Baca Juga:  Kadis Pendidikan Doakan Korban KRI Nanggala 402 Melalui Pertemuan Zoom

Diketahui hujan deras yang mengguyur Kota Palopo membuat beberapa titik jalan tergenang. Seperti di Jl Andi Djemma, Jl Haji Hasan, Jl Belimbing, Jl Ahmad Dahlan, dan Jl Salak. Untuk Jl Ahmad Dahlan ketinggian air hingga betis orang dewasa. (And/tim)

Tinggalkan Balasan