Keluarga DPD PKS Kota Makassar, Peringati Idhul Adha dengan Kurban Ceria

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Makassar melakukan penyembelihan hewan kurban sapi dan kambing yang bertempat di halaman Kantor DPD PKS Kota Makassar Jalan Abdullah Daeng, Sabtu 01/08/2020.

Hewan kurban ini berasal dari Kader, Aleg, dan simpatisan PKS di Makassar.

Proses penyembelihan hewan kurban dihadiri ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq, pengurus DPD, ketua fraksi PKS Makassar Andi Hadi Ibrahim, bendahara DPD yang juga Aleg DPRD kota Makassar Yeni Rahman, para pengurus DPC, kader PKS dan tokoh masyarakat di sekitar kantor DPD PKS.

Baca Juga:  Jaga Estafet Kepemimpinan, DPP GMPP Gelar Mubes ke XI

“Melalui Kurban kita rawat terus semangat berbagi dan berkurban. Alhamdullilah untuk kurban kali ini kita menyembelih 2 ekor sapi dan seekor kambing, sohibul kurban ini dari donatur, Aleg dan kader PKS,” kata ungkap Rahman Rumaday ketua panitia.

Selanjutnya, daging-daging kurban ini akan dibagikan kepada kader yang tidak bisa mudik tahun ini khususnya di struktur DPC se-Makassar serta masyarakat sekitar. Tercatat sebanyak 100 orang akan menerima daging kurban ini.

“Pembagiannya nanti akan kita sampaikan kepada panitia yang memang berhak untuk menerima, juga masyarakat sekitar kantor DPD PKS Makassar. Semua yang berhak menerimanya sudah diidentifikasi dan kita bagikan menggunakan wadah plastik lalu diantar langsung ke penerima kurban sesuai protokol kesehatan,”ujarnya.

Baca Juga:  IWAPI Pinrang Resmi Dilantik

Sementara itu Anwar Faruq selaku ketua DPD PKS kota Makassar mengatakan jumlah kurban tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Oleh karena masa pandemik covid-19, DPD PKS Makassar menggagas penyelenggaraan kurban untuk para warga sekitar dan kader PKS Makassar yang juga kena dampak. Untuk itulah kita tetap ingin menceriakan mereka dengan berbagi kurban

Baca Juga:  Kapendam XVIII/Kasuari, Ikuti Seluruh Rangkaian Kegiatan Torch Relay

“Kami ucapkan terima kasih kepada para sohibul kurban tahun ini yang sudah bersedia berbagi melalui DPD PKS Makassar. Mudah-mudahan di tahun depan, kita akan melaksanakan dengan jumlah yang lebih banyak sehingga menebar manfaat lebih luas lagi kepada orang-orang yang membutuhkan, semoga Allah SWT membalas dengan pahala melimpah kepada sohibul kurban dan diterima semua kebaikannya,” ungkap ketua DPD yang juga anggota DPRD kota Makassar itu.(rls/tim)

Tinggalkan Balasan