Resmikan Puskesmas, Bupati Luwu Timur : Semakin Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

oleh -
oleh

LUTIM, mitrasulawesi.id — Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam resmikan operasional Puskesmas Bonepute Kecamatan Burau, Senin (15/2).

Dihadiri Anggota DPRD, Sarkawi A Hamid dan Irmanto Hafid, Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. April, Camat Burau, Sukri dan jajaran PKM Bonepute.

Bupati Luwu Timur mengatakan puskesmas merupakan tolak ukur keberhasilan dalam pencapaian program puskesmas untuk menuju tercapainya Kabupaten Luwu Timur Terkemuka. Menurutnya Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berkewajiban, mendukung, memotivasi, mendorong, dan memperlancar proses pelaksanaan kegiatan di Puskesmas Bonepute.

Baca Juga:  Menyambut Nataru, Cipayung Plus Kompak Jaga Makassar

“Meski hanya melayani rawat jalan, saya harapkan pelayanan Puskesmas Bonepute harus tetap maksimal,” ujar Irwan Bachri Syam.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga berharap dengan hadirnya Puskesmas Bonepute ini, diharapkan dapat semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan.

“Melalui peresmian ini, diharapkan ada upaya perbaikan yang akan dilakukan puskesmas dalam rangka perbaikan mutu peningkatan kinerja dan pelayanan. Serta kepada seluruh masyarakat Kecamatan Burau, saya harapkan agar dapat memanfaatkan keberadaan Puskesmas Bone Pute Ini serta menjaga dan merawatnya dengan sebaik-baiknya,” Tutup Irwan sapaanya.

Baca Juga:  Istri Kadis Infokom Luwu Timur Terseret Kasus Dugaan SPJ Fiktif

Sememtara, dr April mengungkapkan Puskesmas Bonepute sudah berdiri selama satu tahun dan akhirnya baru di resmikan hari ini oleh Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam. Hal ini berarti kehadiran Puskesmas Bonepute menambah jumlah Puskesmas di Kabupaten Luwu Timur yang sebelumnya berjumlah 17 Puskesmas.

“Dengan peresmian ini, maka total Puskesmas yang ada di Kabupaten Luwu Timur berjumlah 18 Puskesmas” katanya.

Baca Juga:  Gowa Satu-Satunya Tempat Pemilihan Icon Pesona SulSel Tahun Depan

Lanjut Plt Dinas Kesehatan, Puskemas Bonepute ini nantinya merupakan puskesmas non perawatan yang akan melakukan pelayanan rawat jalan tanpa rawat inap.

“Adapun wilayah kerja puskesmas bone pute ini mencakup 9 (sembilan) desa yang terdiri dari Desa Mabonta, Desa Laro, Desa Lawonu, Desa Lanosi, Desa Bonepute, Desa Benteng, Desa Lambarese, Desa Lambara Harapan dan Desa Asana,”tambahnya. (bms/tim)

Sumber : Humas Pemda Lutim

Tinggalkan Balasan