IPMAL Cabang Cokro Gelar Abdi Desa, Ini Tujuannya

oleh -
oleh

LUWU, mitrasulawesi.id — mitrasulawesi.id –Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) Cabang Cokro mengadakan Abdi desa dengan tema “Menyatukan jiwa semangat kerja dalam langkah kecil menuju masyarakat yang cerdas dan kreatif”,Sabtu,(20/02/21).

Indrajid Andi mangngati Selaku ketua IPMAL Cab Cokro mengatakan kegiatan abdi desa ini mempunyai capaian agar bagaimana kemudian kita dapat satukan semangat dalam langkah kecil tak perduli tua maupun muda karna dalam langkah kecil dapat memunculkan ide ide yang sangat berguna di kehidupan sehari hari.

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi PM Angkatan Darat, Kolonel Andi Gus Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

sehingga harapan kita bersama yaitu masyarakat yang cerdas dan kreatif dapat terealisasi sebagai mana yang kita inginkan.

Kegiatan ini berlangsung 4 hari dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan beberapa program salah satunya pelatihan dan pembuatan pupuk organik (kompos).

Baca Juga:  Sholat Gerhana dan Doa Bersama Dengan Masyarakat, Bupati Adnan : Semoga Wabah Ini Cepat Hilang

“Kegiatan ini bertujuan untuk agar bagaimana bisa masyarakat dapat sadar akan manfaat dari limbah yang ada di sekitar mereka terkhusunya limbah kotoran sapi, yang dimana kotoran sapi yang kita kenal berupa hal yang kita anggap menjijikan tapi siapa sangkah dari kata menjijikan tersebut dapat di sulap menjadi sesuatu yang sangat menguntang bagi masyarakat terutama para peternak dan petani,” jelasnya.

Baca Juga:  Muskab Pertama AMP Gowa, Faizal Ichwan Terpilih Sebagai Ketua

Lanjutnya, Kegiatan abdi desa ini juga memiliki program tambahan berupa pembuatan produk ibu ibu kreatif (somay vegetarian) yang berbahan dasar sayur bayam yang dimana bertujuan untuk penghasilan tambahan bagi ibu ibu rumah tangga.

“Produk ini juga bisa dimanfaatkan sebagai jajanan bergizi bagi anak anak, tutupnya. (adr)

Tinggalkan Balasan