BKPRMI Sidrap Gelar Rakerda, Siswadi Harap Kerjasama dan Kekompakan Pengurus

oleh -
oleh
Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Kantor Kementerian Agama Sidrap, Ahad (7/3/2021).

Sidrap, MitraSulawesi.idSehari pasca pelantikan, Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Kantor Kementerian Agama Sidrap, Ahad (7/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidrap, Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Sidrap.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementrian Agama Sidrap, Muh. Idris Usman mengatakan, “Ada 2 hal penting yang harus diperhatikan sebelum menyusun program kerja, yang pertama adalah Ininnawa (Konsep), artinya kita harus mempunyai perencanaan yang matang, sehingga apa yang kita programkan bisa memberi efek yang baik (madeceng) dan yang terpenting harus yakin bahwa program yang direncanakan bisa terealisasi. Yang kedua, Sitinaja (proporsional), menempatkan potensi SDM teman-teman Pengurus sesuai dengan kemampuan dan keahliannya, selain itu juga bermakna bahwa apa yang diprogramkan harus terukur dengan memaksimalkan potensi Pengurus”.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Jalanan, ASB Lakukan Perbaikan Sementara

Idris melanjutkan, “Sebagai kader BKPRMI, apa yang menjadi kebutuhan BKPRMI di Kantor Kementrian Agama, Insya Allah itu bisa dikomunikasikan, apalagi kalau ada kegiatan, saya akan upayakan untuk hadir, semoga semangat ber-BKPRMI kembali menggelora pasca 17 tahun yang lalu,” tutupnya.

Baca Juga:  Guru PAI SDN 05 Benteng Sidrap Ikut Bimtek Penggunaan Chromebook

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Sidrap, Siswadi, menyampaikan apresiasi atas motivasi dan dukungan penuh Kepala Kantor Kementrian Agam Sidrap.

“Kita semua patut bersyukur, apa yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama seolah-olah sudah menjawab semua problematika BKPRMI saat ini, semoga hal itu menambah motivasi kita semua untuk berjuang untuk kemaslahatan Ummat dibawah bendera BKPRMI,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jelang Tahun Baru, Kapolesek Tellu Limpoe Sidrap Himbau Masyarakat Tidak Membuat Kerumunan

Siswadi juga berharap, “Semoga program kerja yang telah disepakati hari ini bisa terealisasi dengan baik, tentu hal itu membutuhkan kerjasama yang baik dan kekompakan dari seluruh Pengurus,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan