Wakil Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Perumahan Kostrad

oleh -

Gowa,Mitrasulawesi.id– Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menyambut baik pembangunan perumahan bersubsidi yang dikhususkan bagi prajurit Prajurit Divif 3 di Samping Madivif 3 Kostrad di Kecamatan Bontomarannu.

 

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa menilai bahwa kehadiran perumahan ini tentu akan sangat membantu para prajurit Divif 3 Kostrad, untuk mendapatkan hunian yang layak dengan harga cukup terjangkau.

“Sehingga prajurit tidak lagi memikirkan untuk masa tuanya. Jadi prajurit tinggal mengabdi kepada bangsa dan negera,” ujar Kr Kio di sela-sela Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Bersubsidi Cakra Residence Bagi Prajurit Divif 3  Kostrad di Samping Madivif 3 Kostrad – Romang Loe, Jum’at (21/5).

Baca Juga:  Bawaslu Gowa Hadiri Lelang Kotak Suara KPU

Bahkan Wakil Bupati Gowa berharap, perumahan yang dibangun di atas lahan 15 hektar ini bisa juga dimiliki oleh Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemkab Gowa.

“Insya Allah jika ada lebih yang dibangun, maka ASN juga bisa mengambil perumahan yang ada di sini,” tambahnya.

Sementara itu, Pangkostrad, Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono mengatakan perumahan ini untuk memberikan hunian yang layak dan nyaman dengan kualitas baik serta harga yang murah bagi para prajurit Kostrad.

Baca Juga:  Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Mengikuti Webinar Yang Digelar Ketua Umum Persit KCK

“Kita membangun perumahan itu bukan hanya membangun rumah, tetapi juga lingkungan. Kalau lingkungannya tidak baik, maka juga tidak nyaman. Konsep yang saya inginkan bagaimana perumahan-perumahan mewah itu bisa kita bangun subsidi,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dan memohon dukungan dari Pemerintah Daerah agar perumahan ini bisa cepat terwujud. Di lokasi perumahan ini akan dibangun sekitar 938 unit rumah dimana sekitar 600 unit adalah rumah subsidi.

Baca Juga:  21 Anggota Dandim Naik Satu Pangkat, Santoso Gelar Syukuran Bersama

“Karena niat kita membantu prajurit dan keluarga bisa mendapatkan perumahan yang layak,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pangdivif 3 Kostrad, Letjen TNI Mamahit, Kasdivif 3 Kostrad, Brigjen TNI Refrizal, Irdivif 3 Kostrad, Brigjen TNI Dian Sundiana, Asren Divif 3 Kostrad, Kolonel Inf Faisal.

Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muhammad Suaib, Wakapolres Gowa, Kompol  Soma Miharja dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin.(JN)

Tinggalkan Balasan