Ketum BPC HIPMI Sidrap : Erick Thohir Pengusaha yang Mumpuni di Bidang Pemerintahan

oleh -

Sidrap, MitraSulawesi.id– Tepat di usia ke 51 tahun, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia (RI) di banjiri Do’a dan ucapan selamat.

Salah satunya dari Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sidrap, Heriyani Yuki.

Melalui awak media kami, Istri dari Muhammad Yusuf Ruby ini menuturkan Do’a atas Milad ke 51 Menteri BUMN RI, Erick Thohir.

“Semoga Bapak Erick Thohir senantiasa dilindungi ALLAH dan diberi umur panjang serta senantiasa sehat dalam menjalankan tugas dan amanah,” tuturnya Senin 31/05/22.

Ia menilai perusahaan BUMN dibawah kepemimpinan Erick Thohir mengalami kemajuan.

“Sebagai seorang Kader Hipmi, saya turut bangga dengan posisi dan Kepemimpinan Bapak Erick Thohir. Di bawah kepemimpinan Bapak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, performa dan kontribusi perusahaan-perusahaan pelat merah kian membaik. Seiring dengan upaya memfokuskan BUMN pada lini bisnis utamanya,” ungkapnya di Cafe Ruby Puang Ony.

Lanjut Yuki, “Tuntutan itu di jawab dengan mempertajam lini bisnis dari masing-masing BUMN, dengan diikuti penguatan aspek tata kelola dan manajemen risiko yang diharapkan memberikan profitabilitas yang sehat.”

Ia juga menilai Erick Thohir sosok pengusaha yang memiliki kemampuan dan latar belakang yang cukup mumpuni dalam bidang pemerintahan.

“Sebagai pengusaha tentu kami berharap adanya sinergitas holding ultra mikro, Kementerian BUMN memiliki target paling tidak di nasabah-nasabah peminjam yang terkecil bisa mendapatkan cost of fund atau bunganya turun kalau bisa 5-6 persen,” tutup Heriyani Yuki.(HK)