DPU Makassar Terus Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat

oleh -

Makassar,Mitrasulawei.id– Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar, dalam melayani warganya memang patut diacungi jempol. Tak hanya urusan infrastruktur seperti jalan atau jembatan. Lampu penerangan jalan pun menjadi bagian dari tugas Dinas PU Makassar.

Dinas PU Makassar punya tim yang mengurusi itu. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lampu Jalan, namanya. Bertugas menyisir seputar Kota Makassar untuk memperbaiki maupun memantau lampu jalan yang redup ataupun mati total.

Humas DPU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, UPT Lampu Jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat juga Pemerintah Kota Makassar.

“Tentu UPT ini memberikan pengaruh yang besar untuk warga dan juga pemerintah. Bisa dibayangkan jika kota ini gelap gulita. Olehnya itu bagi warga yang lampu jalannya bermasalah silahkan hubungi kami,” katanya, Rabu (16/6/2021).

Hamka Darwis menjelaskan, UPT Lampu Jalan DPU Makassar beranggotakan PNS 11 orang, pegawai kontrak 35 orang dan tenaga pendukung sekitar 84 orang. Dengan armada operasionalnya 14 unit. Mereka inilah yang bertugas melayani masyarakat.

“UPT Lampu Jalan ini terbilang padat operasional setiap harinya. Jumlah laporan yang masuk per hari berkisar 30 sampai 45 titik. Inilah yang disisir oleh petugas lapangan yang jumlahnya 40 orang setiap harinya sedangkan petugas posko itu jumlahnya 12 orang,” lanjut Hamka Darwis.

Melansir data, jumlah layanan sejak Januari yakni 2.105 laporan, Februari 1.858 laporan, Maret 1.756 laporan, April 2.028 laporan, Mei 1.418 laporan dan Juni ini sementara tercatat 662 laporan.

“Warga Makassar yang masih bingung jika penerangan jalannya mati bisa langsung menghubungi kontak 0411-449340 atau 0823 313 123 90,” demikian Hamka Darwis.(rls/tim)