Tak Disangka Anggota Satgas TMMD ke 111 Kodim Selayar Ahli Panah Ikan, Hasilnya Bisa dinikmati

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Saat Sore hari menggunakan waktu istirahatnya, seorang personil Satgas TMMD ke 111 Kepulauan Selayar memiliki keahlian menyelam menyempatkan diri menyalurkan hobby mencari ikan dengan cara tradisional dan ramah lingkungan dengan berbekal panah.

Kesempatan tersebut seiring lautnya yang jernih dan aneka biota laut yang tersebar berada dipesisir kampung Tola, Dusun Lura’ Gantarang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar yang menjadi sasaran program TMMD.

Disela-sela pelaksanaan TMMD ke 111 Kepulauan Selayar di kampung Tola, Dusun Lura’ Gantarang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar seorang personil Satgas TMMD yang merupakan prajurit TNI di Kepulauan Selayar menjadi perhatian karena keahliannya menyelam dan menangkap ikan dengan panah.

Hasil tangkapan Prajurit tersebut bernama Sertu Syamsul Alam, kerap dipanggil Samsul oleh rekan-rekannya dinikmati bersama masyarakat dan Satgas yang sementara istirahat.

Sertu Syamsul Alam mengungkapkan, kalau awalnya hanya ikut melaut sama sama masyarakat nelayan mencari ikan, namun setelah melihat karang dan ikan yang melimpah, Ia kemudian mencoba dan hasilnya bisa dinikmati bersama.

“Ya, kita ini yang namanya prajurit memang wajib termotivasi untuk melakukan hal-hal positif dan menurut saya, menyelam dan mencari ikan adalah sebuah hal berkaitan dengan olah raga dan hobby. Jadi saya tertarik dan Alhamdulillah, saya juga bisa. Hasilnya ya, untuk dinikmati bersama”, ujar Syamsul.

Saat ini Syamsul melengkapi peralatan menyelamnya memamah ikan. Baik di siang hari maupun dimalan hari ketika ada waktu senggang. Dan sekali lagi kalau hobbynya ini memang membutuhkan nyali tersendiri, pungkasnya.

Lokasi TMMD 111 Kepulauan Selayar dikampung Tola memiliki lokasi penyelaman yang masih sangat bagus dengan karang yang asri dan ikannya masih melimpah.