DWP Kepulauan Selayar Bekali Anggotanya Wawasan Kewirausahaan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Selayar menyelenggerakan Sosialisasi Kewirausahaan bagi anggotanya, bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Senin (5/7/2021).

Kegiatan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Asniar Marjani dan diikuti oleh para Ketua dan Anggota DWP.

Pada sambutan pembukaannya Asniar Marjani mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan Anggota DWP dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

“Kita berharap para Anggota DWP dalam mengikuti kegiatan ini memahami dan berkarya untuk membantu perekonomian keluarga khususnya dimasa pandemi covid-19 ini” ucapnya

Asniar juga menyebut bahwa kegiatan Sosilisasi Kewirausahaan ini adalah merupakan Program Kerja DWP Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2021 yang mengacu pada Renstra DWP Pusat.

Usai dibuka kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi awal oleh Kadis Perindagkum Drs.Hizbullah Kamaruddin dengan materi Upaya Pengembangan Usaha Mikro Menjadi UKM Melalui Peningkatan Produksi, Pengolahan Desain Pemasaran dan Teknologie, dilanjutkan materi kedua oleh Kabid  Pengaduan dan Informasi Layanan DPMPTSPTK Baso Kasim DM, S.E. dengan tema Kebijakan, Proses dan Mekanisme Pelayanan, Perizinan, dan Kemudahan Mengakses Permodalan bagi UMKM.

Acara ini sendiri mendapat respon positif, terlihat dari antusiasme yang tinggi dari para peserta dalam menerima materi yang dipaparkan oleh para narasumber (Kominfo-IC)