Akui Aksi Emak Emak Sebelum TMMD Suami Pikul Kami Junjung Jalan Sejauh 3,2 Km

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Emak emak mengakui dengan adanya program TMMD ke 111 Kodim/Selayar, menyasar Kampung Tola, hingga bisa diakses dengan kendaraan mengucapkan rasa syukur.

Bagaimana tidak, dulu apabila mau ke benteng menjunjung barang bawaan atau hasil perkebunan dari Kampung Tola ke Bitombang begitu juga sebaliknya jalan kaki sejauh 3,2 kilo meter.

Pengakuan aksi emak emak ini disampaikan oleh ibu rumah tangga, Bau Alang (55Th), Selasa (6/7/21).

“Bila ada keperluan di kota benteng untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, kami harus jalan kaki ke Bitombang, sekaligus membawa kopra untuk dijual. Suami memikul kami menjunjung,” ujar Bau Alang.

Sekarang ini dengan adanya perintisan jalan yang dibuka oleh TMMD Kodim Selayar kami sangat merasa bersyukur.

“Dengan adanya akses jalan, Insya Allah hasil perkebunan kami bisa diangkut dengan kendaraan, tentunya ini bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga Kampung Tola,” kata Bau Alang.

Bau Alang juga menceritakan kisah yang pernah terjadi viral di Media Sosial, yakni warga yang sakit ditandu menggunakan sarung hingga jalan kaki sejauh 3,2 Km.

Sebenarnya membawa orang sakit menggunakan tandu dari sarung bukan hanya kali itu saja tapi sudah sering, kebetulan waktu itu saja yang viral, jelas ibu rumah tanggan ini. (#*#)