Bupati Basli Ali Resmi Launching Kampus Unhas Selayar

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati H. Muh. Basli Ali resmi melaunching Pendirian Kampus Vokasi Univeritas Hasanuddin Kabupaten Kepulauan Selayar, di Pendopo Rujab Bupati, Sabtu (10/7/2021).

Launching tersebut dilaksanakan sesaat setelah dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bupati Basli Ali dan Rektor Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu selaku pihak dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Bupati Basli Ali pada sambutannya mengatakan Pendirian Kampus Unhas di Bumi Tanadoang adalah salah satu wujud komitmen pemerintah daerah untuk  meningkatkan sumber daya manusia di daerah ini.

Pembukaan Kampus Unhas adalah sebuah hal yang sangat dinanti-nantikan dan dirindukan oleh masyarakat Kepulauan Selayar dan hari ini terwujud, ucap Bupati dengan penuh rasa syukur.

“Syukur Alhamdillah Putra Putri Selayar tidak perlu lagi bersusah payah berpikir biaya hidup, kontrak rumah, biaya transportasi untuk menempuh pendidikan di Ibu Kota, sebab di Selayar sudah tersedia Perguruan Tinggi ternama yakni Unhas,” ujarnya

Semua tentu mengetahui kiprah Universitas Hasanuddin Makassar dalam mencetak alumni-alumni yang berkualitas dan memiliki pengetahuan serta keterampilan yang mampu bersaing pada skala lokal maupun internasional, imbuhnya.

Lebih Lanjut dikatakan bahwa peningkatan sumber daya manusia saat ini sangat mendesak untuk direalisasikan terutama dalam menghadapi era persaingan global.

Menurutnya Pembangunan sumber daya manusia yang mumpuni merupakan salah satu faktor penting dalam menjamin kelangsungan pembangunan suatu daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteran masyarakat.

Berharap momentum penandatangan PKS ini kian memperkuat komitmen Pemkab. Kepulauan Selayar dan Unhas untuk terus berkiprah, berkarya nyata memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar

“Dengan hadirnya Kampus Unhas, masyarakat maju serta berdaya saing, dan insya Allah kedepan masyarakat Selayar tidak menjadi penonton di daerah sendiri,” ujarnya.

Sementara Rektor Unhas Prof Dwia mengatakan pendirian Kampus Vokasi Unhas di Selayar ini merupakan kesepakatan untuk membangun daerah melalui pengembangan sumber daya manusia serta tanggung jawab sosial lainya.

“Kita berharap Mou antara Unhas dan Pemkab Selayar ini mampu menjadikan masyarakat Kepulauan Selayar bertumbuh dan berkembang menuju masyarakat ekonomi yang sejahtera,” kata Dwia.

Usai pelaksanaan Launching, Bupati, Forkopimda dan Rektor Unhas beserta Rombongan melakukan Peninjauan Lokasi Kampus Sementara dan Lokasi Pembangunan Kampus Baru Unhas yang terletak di Matalalang Bontoharu, dilanjutkan dengan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru. (Kominfo-IC/CW)