Latsar CPNS, Bupati Basli Ali Tekankan Etos Kerja yang Tinggi

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali menutup secara resmi pelaksanaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan II dan III, Jumat (6/8/2021).

Latsar yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Selayar berkerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulaweai Selatan dari 27 Mei sampai 5 Agustus 2021 diikuti 101 peserta.

Kepada CPNS yang telah mengikuti pelatihan dasar, Bupati Basli Ali berharap pengetahuan, keahlian dan keterampilan yang diterima selama Latsar, tidak menjadi teori belaka, namun diimplementasikan di dunia kerja yang sesungguhnya.

Selain itu dirinya juga menekankan kepada para CPNS untuk berupaya menciptakan suasana kerja yang kondusif, dan disiplin serta menerapkan etos kerja yang tinggi.

“Kedepankan kejujuran dan motivasi diri serta Kesadaran diri masing-masing aparatur PNS sungguh sangat diperlukan agar pelayanan kita terhadap masyarakat bisa semakin membaik.” ucapnya

Namun yang tak kalah pentingnya, lanjut Bupati dalam kondisi Pandemi Covid-19 sekarang ini, sebagai abdi negara atau aparat yang diberi amanah oleh pemerintah, dituntut untuk berada pada garda terdepan dan menjadi contoh kepada masyarakat sekitar.

Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan terkait surat edaran penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna menekan laju penularan Covid-19, namun masih saja ada segelintir aparat pemerintah dan para pemangku jabatan lalai, tidak disiplin dalam mematuhi instruksi tersebut.

“Sangat disayangkan jika ada pejabat seperti itu, jadi saya minta, dan saya tegaskan kepada seluruh aparatur dan pejabat di Kabupaten Kepulauan Selayar, agar menjadi garda terdepan dalam penegakan disiplin dalam rangka menangani Pandemi Covid-19 ini,” tegas Bupati.

Penutupan Latsar secara virtual ini selain Bupati, kegiatan ini juga diisi dengan sambutan Kepala BPSDM Prov. Sulsel, dan penanggalan tanda peserta secara simbolis oleh Sekretaris Daerah didampingi Kelapa BPKSDM Kepulauan Selayar dan diikuti oleh segenap Pimpinan OPD, serta seluruh Peserta Latsar dari tempatnya masing-masing dengan protokol kesehatan. (Kominfo-IC)