HUT Ke-76 RI, Bupati dan Wabup Selayar Ikuti Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali – H. Saiful Arif mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera secara virtual, di Pendopo Rujab Bupati, Senin (17/8/2021).

Selain Bupati dan Wabup, Upacara Detik Detik Proklamasi HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang disiarkan langsung dari Istana Negara ini, juga diikuti Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Dandim 1415, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Danpos TNI Angkatan Laut Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda tampak mengikuti jalannya upacara tersebut dengan khidmat hingga selesai.

Dari pantauan, Presiden Republik Indonesia Jokowi dengan memakai baju adat lampung bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan bertindak selaku komandan upacara adalah Kolonel Penerbang Putu Cahyadi.

Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirine dan dentuman merian sebanyak 17 kali, selanjutnya tanda kebesaran buka mengawali prosesi pembacaan teks proklamasi olek ketua DPR RI, Maharani ditutup dengan tanda kebesaran tutup.

Pengibaran sang merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera berjalan khidmat, lancar dan sukses, dan tentunya menjadi moment sakral yang dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Terpantau meski peringatan HUT Ke-76 RI tahun ini masih dalam Pandemi Covid-19. Namun hal itu tidak mengurangi makna dan khidmat pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus tahun ini. (Kominfo-Tim)