Pengurus IPMAH Bulukumba periode 2021-2022 di Nakhodai Agustiono.

oleh -

Kendari, Mitrasulawesi.id ~Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Bulukumba (IPMAH Bulukumba) Provisi Sulawesi Tenggara periode 2021-2022 resmi dilantik di aula Hotel Srikandi Kota Kendari, Minggu (22/08/2021).

Pemkab bantaeng Pelantikan dirangkaikan dengan Rapat Kerja (Raker) yang mengambil tema ” Membangun Semangat Baru Organisasi yang Progresif dan Berkelanjutan” dihadiri oleh Dewan Penasehat,Dewan Pembina serta alumni dan demisioner Ketua Umum periode sebelumnya yakni Abd.Jabbar Maulana bersama pengurus Organda di kota Kendari.

Ketua panitia pelantikan, Ikram mengatakan kegiatan tersebut menampilkan tarian khas Bulukumba sebagai bentuk pelestarian budaya sekaligus memperkenalkan budaya Bulukumba di masyarakat Bumi Anoa Sulawesi Tenggara.

Agustiono, Ketua IPMAH Bulukumba Sulawesi Tenggara periode 2021-2022 Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum terpilih Agustiono, menyampaikan ucapan terima kasih buat seluruh orang tua perantau di kota Kendari yang senantiasa membantu dan mendidik para pelajar maupun mahasiswa Bulukumba yang menempuh pendidikan di Kendari.

” IPMAH Bulukumba Provinsi Sultra berharap dukungan dari pemerintah kabupaten Bulukumba maupun orang tua yang berasal dari Bulukumba agar terus menguatkan kerja sama dan bimbingannya untuk Ikatan Pelajar Mahasiswa Bulukumba Sultra,” harapnya.

“Mari memperkokoh persaudaraan dan rasa kekeluargaan yang besar di lingkungan IPMAH Bulukumba Sultra yang hadir sebagai wadah untuk kita mengembangkan potensi yang kita miliki, mari kita berkarya dan terus menghadirkan inovasi baru untuk orang banyak dan daerah asal kita yg tercinta, kabupaten Bulukumba sesuai dengan falsafah Bulukumba “A’bulo sibatang A’Lemo Sibatu tallang sipahua’ Mali’ Siparappe,” tambahnya.

Agustiono lanjut menyampaikan bahwasanya hingga saat ini Sekretariat permanen IPMAH Bulukumba Sultra belum ada, sehingga ini menjadi satu dilema bagi mahasiswa karena tidak adanya tempat untuk berkumpul dan berdiskusi.

“Kiranya Pemerintah Daerah kabupaten Bulukumba bisa membantu kami,sebab kami disini terkendala Sekretariat untuk berhimpun menjalin kekeluargaan di tanah rantau bumi Anoa,”tutupnya

Sementara itu, Kasman Hasbur selaku Dewan Penasehat berharap agar kedepannya IPMAH Sultra lebih progresif dan produktif, sehingga mampu menarik minat para pelajar maupun mahasiswa untuk berIPMAH .

” Semoga kepengurusan yang baru ini akan lebih terjalin lagi kerjasama dan saling menguatkan antara organisasi-oraganisasi intra maupun ekstra yang ada di Sulawesi Tenggara,” harap Kasman.