Perbaikan Infrastruktur Masih Keluhan Utama Dalam Reses AJP

oleh -
Reses Anggota DPRD Sultra Aksan Jaya Putra Dengan Warga Mandonga Kota Kendari

SultraMITRASULAWESI.ID – Pembangunan infrastruktur jalan rusak drainase dan Penerangan Jalan Umum (PJU) menjadi keluhan utama masyarakat di Wilayah Kota Kendari, terkecuali Kecamatan Mandonga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Keluhan tersebut banyak disampaikan masyarakat setempat saat berlangsungnya agenda reses masa sidang II Tahun 2019-2020, atau kunjungan kerja yang dilaksanakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra.

Baca Juga: Kemendagri dan KPU Bakal Gelar Pilkada Serentak, DPD RI Soroti

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) asal daerah pemilihan (Dapil) Sultra I Kota Kendari, saat di wawancarai awak media usai Reses di Kelurahan Mandonga Kecamatan Mandonga Kota Kendari, Senin (2/6/2020).

Baca Juga:  Musda ke-IX AMPI Sulsel Mengalami Kebuntuan, ini Opsi DPP

Bertatap langsung AJP (Sapaan Aksan Jaya Putra) dan warga, banyak menampung aspirasi persoalan perbaikan infrastruktur dengan keluhan Penerangan Jalan Umum menjadi pembahasan utama dalam reses tersebut.

“Tadi banyak disampaikan permasalahan infrastruktur, drainase dan PJU. Saya menyerap aspirasi pokok pikiran masyarakat untuk ditindak lanjuti pada saat sidang rapat paripurna DPRD,” katanya.

Tahun ini, kata AJP, semua anggaran masih direfokusing atau dialihkan pada pencegahan dan penangan Covid 19. Namun Ia berjanji keluhan warga perbaikan infrastruktur jalan di lingkungan Kecamatan mandonga segera dikerjakan.

Baca Juga:  Connie Dilaporkan ke Bareskrim Atas Dugaan Fitnah dan Pencemaran Nama Baik

“Kami utamakan hal yang urgen dahulu. Yang pasti, kami akan memperjuangkan pembenahan infrastruktur yang masuk wewenang provinsi, akan saya kawal langsung dan masuk wewenang kota akan kami komunikasikan dengan camat dan lurah untuk diteruskan kepemerintah kota,” terangnya.

Ia berjanji yang menjadi fokus utama kebutuhan mendesak yang akan diperjuangkan fokus jalan provinsi yang menuju kantor camat mandonga.

Baca Juga:  Wali Kota Makassar Ajak Masyarakat Lebaran Di Ruang Terbuka, Ingat Protokol Kesehatan

”Terlebih dari kami akan mengroscek keadaan dilapangan namun informasi awal dari pak Camat itu masuk jalan provinsi. Sehingga kedepan bisa berjalan dengan baik program pembangunan,” pungkasnya.

Baca Juga: Kecelakaan Lantas di Sidrap, Sedih ! Seorang Anak Meninggal

Tim milenial AJP ditempat reses tetap menerapkan protokol Covid 19. Di saat masuk dilokasi reses melakukan pengecekan suhu badan dan penggunaan masker.

Saat hendak Meninggalkan lokasi resesnya AJP membagikan bingkisan sembako kepada warga setempat. (#*#)

Editor: Biro Sultra

Tinggalkan Balasan