Pasca Pelantikan Camat dan Lurah, Bupati Basli Ali Tekankan Koordinasi

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pasca dilakukannya mutasi jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Koordinasi di tingkat internal, terus dilakukan Bupati H. Muh. Basli Ali, Kali ini, giliran Camat dan Lurah yang baru dilantik menjadi sasaran dalam rangka penyelarasan kerja sesuai visi dan misi kabupaten.

“Secara garis besar, kata Basli Ali semua bisa berjalan dengan baik jika didukung dengan kerja sama dan sinergitas semua pihak, itulah mengapa, harus dilakukan pertemuan ini,” ucapnya mengawali pertemuan tersebut.

Kegiatan yang dikemas dengan coffee morning di Ruang Kerja Bupati, Senin, (30/8) didampingi Kadis PMD dan Kepala BKPSDM, Bupati menekankan kepada para Camat dan Lurah untuk segera melakukan koordinasi internal dan memahami kondisi wilayahnya, terlebih kondisi sosial kemasyarakatan.

“Bangun koordinasi secara kontinyu dengan semua stekholder yang ada diwilayahnya, sehingga jika ada permasalahan, dapat dipecahkan bersama,” paparnya.

Bupati juga mengingatkan para Camat dan lurah yang baru dilantik, sebelum melaksanakan tugas melalukan crosschek administrasi khususnya terkait laporan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan.

“Hati-hati, hubungi dan koordinasi dengan inspektorat, jika terdapat masalah, selesaikan segera, sebab tentu kita tidak ingin pejabat baru menanggung beban pejabat sebelumnya apalagi jika itu terkait keuangan,” tegasnya.

Sehubungan dengan itu, Bupati menegaskan, organisasi perangkat daerah, Camat maupun lurah harus berkomitmen bagaimana mengelola keuangan daerah dengan tepat dan memberikan manfaat baik untuk masyarakat dan daerah.

“Kalian harus mampu mengelola keuangan daerah yang tepat sasaran dan bebas korupsi,” tegasnya lagi.

Selain dari itu juga Bupati Basli Ali juga menekankan disiplin kerja terkhusus camat walayah kepulauan, dan menginstruksikan secara tegas kepada para Camat dan lurah untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat. (Kominfo-IC)