Terlibat dalam Gerakan World Clean Up Day, DPU Kota Makassar Sangat Mendukung

oleh -
Gerakan World Clean Up di Kota Makassar

Makassar, MitraSulawesi.id– Bersih itu adalah sebagian dari iman. Artinya, orang-orang yang beriman adalah orang-orang yang cinta kebersihan. Kebersihan lingkungan.

Terkait dengan budaya bersih tersebut, ditetapkanlah peringatan Hari Bersih Sedunia, dan banyak instansi yang meresponnya dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Sehubungan hal tersebut, Pemerintah Kecamatan Mariso Kota Makassar, menggerelar World Cleanup Day atau Bersatu Untuk Indonesia Bersih, Sabtu, 18/9/2021, dengan mengadakan kerja bakti bersama instansi lainnya, yang dihadori langsung oleh Sekda Kota Makassar, Ir. A.Muhmmad Ansar.

World Cleanup Day Mariso ini dipusatkan di Kelurahan Bontorannu, dengan melibatkan sebanyak lebih 200 orang dari Kecamatan Mariso, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU, Disperindag serta masyarakat.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 6.30 – 9.00 wita dengan menyisir Kelurahan Bontorannu, Kunjungmae, Mario, Pannambungan dan Mariso melaksanakan kegiatan kerja bakti dan membersihkan lingkungan.

Sekda Ir. A. Muhammad Ansar menyatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan bersoh-bersih di Mariso ini. Dan hendaknya menjadi contih bagi kecamatan lainnya di kota Makassar.

Ditempat yang sama, Camat Mariso, Juliaman, S.Sos, menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah ikut andil dan berkontribusi atas terlaksananya kegiatan ini, semoga kekompakan dan sinergitas ini terus terjalin dengan baik.

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya.

“Kami dari Dinas PU sangat mendukung kegiatan ini dan bentuk dukungan kami adalah dengan menurunkan personil satgas pengeruk sedimentasi draniase di beberapa kecamatan yang ada di Kota Makassar” kata Hamka Darwis (*)