Ini Harapan Pa’Serena Monta Bassi Dalam Dialog Kebudayaan

oleh -

Gowa, Mitrasulawesi.id -Dialog Budaya yang Sukses digelar Koalisi Lembaga Adat, Pemerhati, Komunitas hingga Mahasiswa menjadi perhatian tersendiri buat lembaga Pa’Sereta Monta Bassi yang dipimpin Karaeng Tappu, Sabtu (18/9/21).

 

 

Kegiatan dialog yang menghadirkan 14 Lembaga yang dilaksanakan di Perpustakaan Sejarah Batu Tallua’ Katangka Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, kental akan Budaya. Hal ini dibuktikan dengan penyambutan tari 4 Etnis yang dibawakan langsung generasi muda binaan Komunitas Pemerhati Sejarah Bukit Tamalate.

Baca Juga:  PDAM Gowa Berikan Air Bersih di Situs Sejarah

 

Karaeng Tappu yang juga ketua Pa’Serena Montta Bassi menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat menarik apalagi menggabung berbagai lembaga yang ada di Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Gowa.

 

“Dialog ini sebagai ajang silaturahmi, sehingga kami dapat dipertemukan di suatu forum diskusi yang mengangkat Budaya,” salut Karaeng Tappu.

Baca Juga:  Prihatin Kondisi Kesehatan Pemda Gowa, Serahkan 150 Ribu Masker buat Makassar

 

Dialog yang menghadirkan Asmin Amin, Faisal Tenri Baru, Andi Sonny Manggabarani Petta Nyonri Karaengta Tinggi Mae dan Andi Patarai sebagai narasumber sementara Arif Wangsa Daeng Nai sebagai Moderator.

 

 

Karaeng Tappu juga mengharap, bahwa dialog Kebudayaan seperti ini harus sering dilaksanakan sebagai ajang Diskusi sekaligus membahas sejarah dan Budaya yang saat ini lagi pudar.

Baca Juga:  Berakhir Masa Jabatan Sebagai Bupati Gowa, Adnan Serahkan PLH Bupati ke Kamsina

 

“Kami harap Kegiatan Kegiatan seperti ini harus lebih sering dilaksanakan sebagai ajang diskusi Pembahasan Sejarah dan Budaya yang sudah mulai tergerus oleh zaman,” tuturnya.(ar/tim)

Tinggalkan Balasan