Peringati 1 Dekade, IKA SMPN 1 Pallangga Berbagi Sembako di Panti Asuhan

oleh -

Gowa, mitrasulawesi.id– Salapang Sipulung mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati satu dekade IKA SMP Negeri 1 Pallangga Tahun 2009.

Kegiatan yang bertemakan “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain” tersebut diselenggarakan pada beberapa Panti Asuhan yang berada di sepanjang jalan Poros Sungguminasa kabupaten Gowa.

Salapang sipulung membagikan 80 paket sembako yang disalurkan ke 5 panti asuhan dan kepada orang-orang yang membutuhkan yang berada di sepanjang Jalan Poros Pallangga-Sungguminasa.

“Selama setengah hari ada lima panti asuhan yang kami kunjungi dan beberapa pengguna jalan yang menurut kami memang layak kami bantu, anak-anak panti asuhan secara antusias mengikuti rangkaian acara, mendengar mereka mendoakan kami, menyaksikan langsung senyum bahagia yang terlukis di wajah mereka membuat kami sadar dengan hal kecil yang kami lakukan sudah sangat berarti bagi mereka, mendengar ucapan terimakasih dari pengguna jalan yang sedang mencari rupiah demi kelanjutan hidup, mereka mengajarkan kepada kami arti pantang menyerah.” Ucap Irfan Ardiansyah selaku Ketua Panitia Kegiatan Bakti Sosial dan Ramah Tamah IKA SMP Negeri 1 Pallangga Tahun 2009.

Selain kegiatan bakti sosial, Salapang Sipulung juga melaksanakan kegiatan ramah tamah sebagai ajang silaturahmi para alumni SMP Negeri 1 Pallangga angkatan 2009.

“Kegiatan ramah tamah ini diharapkan menjadi momentum mempererat silaturahmi sesama alumni SMP Negeri 1 Pallangga Tahun 2009 agar solidaritas tetap utuh beriring dengan semangat kepedulian antar sesama manusia.” ucap Sucipto, Salah satu pengurus Salapang Sipulung.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Salapang Sipulung menjadi angin segar bagi masyarakat yang membutuhkan terlebih pada masa pandemi seperti saat ini.

“Kami semua berharap agar kita lebih peka dalam melihat saudara2 kita yang membutuhkan bantuan, bagaimana kita dapat menumbuhkan jiwa sosial yang baik. Sebab, aspek sosial merupakan hal yang penting di lain aspek intelektual dan spiritual”. tutup Armanda Bahtiar, S.Pd.,M.Pd selaku Ketua Umum Salapang Sipulung. (ril/tim)