Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana di Pasimasunggu

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Hari pertama kunjungan kerja di Pulau Jampea, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menemui dan memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran dan angin puting beliung di Kecamatan Pasimasunggu.

Penyerahan bantuan langsung tersebut di serahkan kepada warga terdampak di Aula Kantor Kecamatan Pasimasunggu, Jumat (8/10), Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Kadis Sosial, Kepala BPPD, dan Tripika Kecamatan setempat.

Diwaktu yang sama, selain bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) juga diserahkan Bantuan uang tunai dari PKK Kabupaten yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Andi Dwiyanti Musrifah Basli.

Pada kesempatannya, Bupati Basli Ali mengatakan bantuan paket sembako, uang tunai dan peralatan perbaikan rumah berupa seng ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang tertampak kebakaran dan angin puting beliung.

Lebih lanjut Bupati memaparkan, secara pribadi dan atas nama pemerintah turut prihatin atas musibah yang menimpa warga.

“Ini wujud kepedulian, kebersamaan kita, jangan melihat nilai bantuan yang diberikan, ini adalah salah bukti bahwa pemerintah hadir kita masyarakatnya mendapat ujian atau cobaan dan tentu untuk ikut merasakan apa yang dirasakan ibu dan bapak, semoga bapak ibu diberi ketabahan dan keikhlasan atas musibah yang menimpa,” ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati mengimbau kepada pemerintah kecamatan dan dinas terkait untuk lebih aktif melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat terkait pencegahan dan pasca bencana.

“Masyarakat harus aktif diedukasi dan diberi pelatihan terkait pra dan pasca terjadi bencana, sehingga masyarakat siap siaga dan bila terjadi bencana mereka paham apa yang harus dilakukan,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Pasimasunggu, Mawing pada antaran katanya menyampaikan apresiasi dan ucapan  terima kasihnya mewakili warga terdampak.

Dikatakan bahwa penempatan Armada Pemadam Kebakaran di wilayah pulau jampea oleh bupati beberapa waktu lalu, sangat membantu dan dirasakan manfaatnya oleh warga.

“Terima kasih pak bupati, telah menempatkan satu unit armada pemadam kebakaran disini, sangat membantu sehingga musibah kebakaran yang terjadi lalu dapat diminimalisir, entah bagaimana jika pemadam kebakaran tidak tersedia kemungkinan besar kebakaran tersebut merambah kebeberapa rumah,” pungkasnya.(Kominfo-IC)