Bupati Gowa Sambut Baik Inovasi Pelayanan Yang di Lakukan Pengadilan Agama

oleh -
oleh

GOWA, mitrasulawesi. id–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendukung Pengadilan Agama Sungguminasa Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Terkait WBBM kita support, kita berharap pelayanan Pengadilan Agama Sungguminasa ini semakin baik lagi di masa yang akan datang,” ujarnya saat menerima audiensi Ketua Pengadilan Agama Negeri Sungguminasa, Hj Martina Budiana Mulya di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Senin (18/10).

Orang nomor di Gowa juga ini menyambut baik salah satu inovasi pelayanan yang Pengadilan Agama Negeri Sungguminasa, Layanan Informasi Terpadu Melalui Zoom (Intermezo). Dengan layanan ini, masyarakat tidak perlu lagi datang ke Pengadilan Agama untuk mendapatkan informasi.

Baca Juga:  Bawaslu Temukan Pemilih Ilegal, Berikut Temuan dan Jadwal PSU di 3 TPS

“Kita akan membangun membangun Pos Pelayanan publik di 9 Kecamatan dataran tinggi dan Mall Pelayanan Publik untuk dataran rendah. Kita berharap layanan yang ada di Pengadilan Agama bisa diintegrasikan dengan Pos Pelayanan Publik maupun Mall Pelayanan Publik ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Hj. Martina Budiana Mulya menyebutkan sejumlah inovasi yang dilakukan untuk menuju WBBM, seperti antrean CCTV, pelayanan keliling. Khusus untuk Layanan Intermezo, dirinya menyebutkan kedepan masyarakat lagi tidak perlu datang ke Kantor Pengadilan Agama untuk mendapatkan informasi.

Baca Juga:  Bupati Selayar Tatap Muka dengan Warga Desa Batu Bingkung

“Jadi Layanan Intermezo ini masyarakat meminta informasi melalui zoom, mereka tidak perlu datang ke pengadilan. Jadi bisa lewat handphone kalau meminta informasi terkait berkas-berkas yang dibutuhkan jika berperkara di pengadilan,” jelasnya.

Apalagi menurutnya, Kabupaten Gowa ini memiliki wilayah yang cukup luas dan terdiri dari dataran tinggi dan dataran rendah. Selain itu dirinya menyebutkan layanan intermezo ini memiliki lima manfaat, yaitu memangkas jarak, mempersingkat waktu, mengurangi biaya, menghindari calo dan membatasi mobilitas di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Erwin Aksa Mahmud Terpapar Corona, Loyalitas Appi Doakan Cepat Sembuh

“Ini yang akan kami kerjasamakan dengan Lurah dan Desa. Kami akan sosialisasikan terlebih dahulu karena ini masih banyak yang belum tahu. Ini perlu diketahui masyarakat,” ungkapnya.(JN)

Tinggalkan Balasan