Sandiaga Uno Sebut Selayar Miliki Potensi Wisata Berkelas Dunia

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Kamis (25/11/2021) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Menggunakan speed boad, dari Pelabuhan Bira Bulukumba, Sandiaga Uno bersama rombongan tiba di Pelabuhan Pamatata pukul 12.30 wita, dan dijemput langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, bersama forkopimda dan para pimpinan OPD.

Baca Juga:  Tim GTPP C-19 Kembali Rapid Test Sopir dan Kondektur di Bira Pamatata

Menparekraf tampak didampingi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, bersama Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Menyambut kedatangan Menparekraf, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali melakukan pengalungan sarung adat di pelataran plengsengan Pelabuhan Pamatata.

Selanjutnya Menparekraf sandiaga Uno dikawal menuju Bandara H. Aroeppala untuk melakukan pertemuan resmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kepada awak media, Menparekraf Sandiaga Uno menjelaskan bahwa kedatangannya ke Selayar untuk melihat langsung kondisi dan potensi wisata di daerah ini.

Baca Juga:  Ular Piton Panjang 10 Meter Ditemukan Warga Appatana Sedang Mangsa Kambing

Menurut Sandiaga Uno, Selayar memiliki potensi wisata minat khusus berkelas dunia terutama wisata baharinya.

Sedangkan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan, kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno adalah sebuah harapan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam pengembangan pariwisata di daerah ini. Misalnya harapan kita bagaimana dari kementerian bisa menempatkan perwakilan di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk melakukan pembinaan terhadap pengembangan ekonomi kreatif dan bagaimana mengemas pariwisata dengan baik sehingga sehingga wisatawan itu mau datang ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Wabup Saiful Arif Serahkan SK Bupati Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2021

“Tentang KEK tetap mendapat respon yang baik dari pak Menteri dan tetap diupayakan dan sesegera mungkin apa yang menjadi persyaratan dapat dipenuhi,” ucapnya. (Diskominfo-SP/Im)

Tinggalkan Balasan